Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
NULL
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PENGARUH FAKTOR SOSIAL TERHADAP NIAT BELI SEPATU BRANDED ORIGINAL DENGAN SIKAP KONSUMEN SEBAGAI MEDIASI
Pengarang
PUTRI ALIYAH - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1401102010066
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2018
Bahasa
Indonesia
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan faktor sosial terhadap niat beli konsumen Banda Aceh pada produk sepatu Branded Original yang dimediasi sikap konsumen. Responden berjumlah 109 responden yang dipilih dengan metode Non Probability Sampling yaitu Purposive Sampling. Data dianalisis menggunakan teknik Path Analysis untuk melihat pengaruh variabel mediasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan faktor sosial secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Attitude Consumer. Kualitas produk dan Faktor sosial secara parsial berpengaruh signifikan terhadap attitude consumer. Selain itu Kualitas produk dan Faktor sosial secara parsial berpengaruh signifikan terhadap niat beli.. Attitude consumer memediasi pengaruh kualitas produk dan faktor sosial terhadap niat beli.
Kata kunci: Kualitas Produk, Faktor Sosial, Attitude Consumer, dan Niat Beli.
ABSTRACT
This study aims to analyze the effect of product quality and social factors on consumer purchase intention of Banda Aceh on Branded Original shoe products mediated consumer attitudes. Respondents numbered 109 respondents selected by Non Probability Sampling method is Purposive Sampling. Data were analyzed using Path Analysis technique to see the effect of mediation variable. The results showed that product quality and social factors together significantly influence Attitude Consumer. Product quality and social factors partially significant effect on consumer attitude. In addition, product quality and social factors partially significant effect on purchase intentions. Attitude consumer mediates the influence of product quality and social factors on buying intentions.
Keywords: Product Quality, Social Factor, Attitude Consumer, and Intention to Buy.
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH PERSEPSI NILAI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN DAN SIKAP PADA PEDAGANG PASAR BUAH DI KOTA BERASTAGI (Happy Br Sembiring, 2024)
THE IMPACT OF SOCIAL MEDIA INFLUENCERS AND PRICE ON TIKTOK USER PURCHASE INTENTION TOWARDS SUNSCREEN PRODUCTS WITH CONSUMER ATTITUDE AS MEDIATING VARIABLE: THE PERSPECTIVES OF SYIAH KUALA UNIVERSITY STUDENTS (RUSIYAH AL ADAWIYAH, 2024)
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP NIAT BELI ULANG DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PENGGUNA SKINCARE RNDI BANDA ACEH (Febrika raudhatul jannah, 2024)
EFEK INFORMASI TENTANG PRODUK TERHADAP SIKAP KONSUMEN DAN NIAT BELI PRODUK BATU CINCIN (Nurul Efidawati, 2017)
PENGARUH BRAND IMAGE DAN GAYA HIDUP TERHADAP NIAT BELI YANG DIMEDIASI OLEH SIKAP KONSUMEN PADA PRODUK PERSONAL CARE DENGAN PERBANDINGAN WILAYAH SEBAGAI PEMODERASI MULTIGROUP (STUDI PADA KONSUMEN BANDA ACEH VS LHOKSEUMAWE) (Muhammad Fanny Anzar Hutasuhut, 2022)