PENGARUH CORPORATE SOSIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH CORPORATE SOSIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA


Pengarang

Eka Junaida - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0901102010042

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2014

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.408

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Corporate Sosial Responsibility terhadap Nilai Perusahaan dengan Good Corporate Governance sebagai variable moderasi. Proksi Good Corporate Governance adalah pemeringkat 10 Indeks CGPI yang dilakukan oleh IICG. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2007-2012 yang termasuk dalam 10 pemeringkat CGPI. Berdasarkan metode purposive sampling, diperoleh 16 sampel, dan alat regresi yang digunakan adalah Moderate Regression Analysis (MRA).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Corporate Sosial Responsibility mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Nilai Perusahaan dan Good Corporate Governance tidak mampu memoderasi dalam hubungan antara Corporate Sosial Responsibility dengan Nilai Perusahaan.

Kata Kunci : Nilai Perusahaan, Corporate Sosial Responsibility, Good Corporate Governance.







?
ABSTRACT

This study aims to determine the effect of Corporate Social Responsibility to Corporate Value with Good Corporate Governance as a moderating variable. The proxy for good corporate governance is the agency of 10 CGPI Index by IICG. The population in this study were companies listed in Indonesia Stock Exchange in 2007-2012 which were included in the CGPI 10agency. Based on purposive sampling method, it obtained 16 samples. The regression toolsusedin this study was Moderate Regression Analysis (MRA).
The results of this study show that Corporate Social Responsibility had a significant effect on the Firm Value, and Good Corporate Governance wasunable to moderate the relationship between Corporate Social Responsibility and Firm Value.

Keywords: Firm Value, Corporate Sosial Responsibility, Good Corporate Governance.
.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK