Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
NULL
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN PROMOSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN PENGALAMAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MASKAPAI PENERBANGAN AIRASIA DI BANDA ACEH
Pengarang
DEVA FAJRI - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1401102010124
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2018
Bahasa
Indonesia
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh Social Media Marketing dan Promosi Harga terhadap Kepuasan Konsumen dan Pengalaman Konsumen sebagai variabel mediasi pada maskapai penerbangan AirAsia di Banda Aceh. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah penduduk kota Banda Aceh yang berjumlah 150 responden. Peralatan pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuisioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Hierarchical Linear Modelling (HLM) digunakan sebagai metode analisis untuk mengetahui pengaruh dari semua variabel-variabel yang terlibat.
Berdasarkan hasil analisis HLM, mengindikasikan bahwa Social media marketing berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen, Promosi Harga berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen, Social media marketing berpengaruh positif terhadap Pengalaman Konsumen, Promosi Harga berpengaruh positif terhadap Pengalaman Konsumen, Pengalaman Konsumen berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen, Pengalaman Konsumen memediasi hubungan Social Media Marketing terhadap Kepuasan Konsumen dan Pengalaman Konsumen memediasi hubungan Promosi Harga terhadap Kepuasan Konsumen
Kata Kunci: Social Media Marketing, Promosi Harga, Kepuasan Konsumen, Pengalaman Konsumen, Hierarchical Linear Modelling
?
ABSTRACT
This study aims to measure the influence of Social Media Marketing and Price Promotion on Consumer Satisfaction and Consumer Experience as a mediation variable on AirAsia airlines in Banda Aceh. The sample used in this study is the population of Banda Aceh city which amounted to 150 respondents. Data collection equipment used in this study was a questionnaire. The sampling technique used is Purposive Sampling. Hierarchical Linear Modelling (HLM) was used as a method of analysis to determine the effect of all the variables involved.
Based on the results of the HLM analysis indicated that social media marketing positively influence consumer satisfaction, price promotion positively influence consumer satisfaction, social media marketing positively influence consumer experience, price promotion positively influence consumer experience, consumer experience positively influence consumer satisfaction, consumer experience mediate the relationship between social media marketing and consumer satisfaction, and consumer experience mediate the relationship between price promotion and consumer satisfaction
Keywords: social media marketing, price promotion, consumer satisfaction, consumer satisfaction, Hierarchical Linear Modelling
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH HARGA DAN MEREK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MASKAPAI PENERBANGAN GARUDA INDONESIA AIRWAYS DI KOTA BANDA ACEH (Zul Azmi, 2024)
PENGARUH KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA HUBUNGAN PRODUK DAN PROMOSI SYARIAH TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN CANAI MAMAK BANDA ACEH (Putro Balqis, 2023)
PENGARUH KREDIBILITAS MEREK TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN DENGAN VARIABEL DECISION CONVENIENCE SEBAGAI PEMEDIASI PADA MASKAPAI PENERBANGAN AIRASIA DI BANDA ACEH (MULIA ULFA, 2017)
PENGARUH ATRIBUT PRODUK, EFEKTIVITAS MEDIA SOSIAL DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN KONSUMEN AZARINE HYDRASOOTHE SUNSCREEN GEL SPF 45 PA ++++ DI BANDA ACEH (Elisa Maya Sari, 2023)
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK KERAWANG GAYO DI KABUPATEN GAYO LUES (ALI AMAT, 2022)