Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
NULL
PENERAPAN VERIFIKASI E-FAKTUR MELALUI APLIKASI VDE (VERIFIKASI DATA E-FAKTUR) ATAS TAGIHAN JASA TRANSPORT FEE LPG 3 KG PADA PT. PERTAMINA (PERSERO) MARKETING BRANCH ACEH
Pengarang
NADIA ZAFIRA - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1501003020001
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Perpajakan (D3) / PDDIKTI : 62402
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2018
Bahasa
Indonesia
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
RINGKASAN
PT. Pertamina (Persero) Marketing Branch Aceh merupakan suatu BUMN
(Badan Usaha Milik Negara) yang bergerak dalam bidang usaha kegiatan pengolahan
minyak mentah, pemasaran, niaga produk hasil minyak dan gas, bisnis perkapalan
dan pemanfaatan jasa agen terkait untuk pendistribusian produk Perusahaan. PT.
Pertamina (Persero) Marketing Branch Aceh beralamat di Jalan Tgk. H. M. Daud
Beureueh No. 29, Kuta Alam Banda Aceh (0651) 33404. PKL (Praktek Kerja
Lapangan) dilaksanakan pada PT. Pertamina (Persero) Marketing Branch Aceh
selama 2 bulan sejak tanggal 12 Februari 2018 sampai dengan 12 April 2018.
Tujuan dari penulisan LKP adalah Untuk mengetahui prosedur verifikasi eFaktur
melalui
aplikasi
VDE
(Verifikasi
Data
E-Faktur),
mengetahui
perlakuan
atas
kesalahan
verifikasi e-Faktur, dan Untuk mengetahui perhitungan PPN atas tagihan
jasa transport fee LPG 3 Kg pada PT. Pertamina (Persero) Marketing Branch Aceh.
Berdasarkan pembahasan dalam LKP dapat disimpulkan bahwa Penerapan
aplikasi VDE sangat memudahkan PT. Pertamina (Persero) Marketing Branch Aceh
dalam verifikasi dan validasi e-Faktur sehingga mempercepat proses pelaporan atau
pemeriksaan PPN secara periodik. Prosedur verifikasi e-Faktur yaitu: login- Scan efaktur-
ok- list scan e-Faktur- membandingkan hasil pindaian e-Faktur dengan
hardcopy- e-Faktur valid. Perlakuan atas kesalahan verfikasi yaitu: login- Scan efaktur-
ok- list scan e-Faktur- membandingkan hasil pindaian e-Faktur dengan
hardcopy e-Faktur- adanya kesalahan pada e-Faktur- delete- mengembalikan berkas
e-Faktur kepada agen. PT. Pertamina (Persero) Marketing Branch Aceh melakukan
penyerahan JKP (Jasa Kena Pajak) yaitu, jasa transport fee LPG 3 kg atas penyerahan
tersebut menimbulkan pemungutan PPN dengan tarif tunggal sebesar 10%.
Tidak Tersedia Deskripsi
PENERAPAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI WAJIB PUNGUT TERHADAP TRANSAKSI PEKERJAAN VENDOR PADA BUMN PT. PERTAMINA (PERSERO) MARKETING BRANCH ACEH (SHELA PUTRI ALIVA, 2019)
PENGHITUNGAN DAN PENCATATAN PAJAK PENGHASILAN PASAL 22 ATAS PENJUALAN BAHAN BAKAR AVTUR PADA PT. PERTAMINA (PERSERO) MARKETING BRANCH ACEH (MIFTA SEPTIA NINGSIH, 2018)
PROSEDUR KONFIRMASI FAKTUR PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BANDA ACEH (JAKA PURNAMA R, 2015)
MEKANISME PEMOTONGAN, PEMBUKUAN, PENYETORAN, DAN PELAPORAN PPH PASAL 23 ATAS JASA TRANSPORT FEE KE AGEN PADA PT PERTAMINA (PERSERO) SALES AREA RETAIL ACEH (Rizki Ramadhan Nst, 2020)
TATA CARA PEMBERIAN NOMOR SERI FAKTUR PAJAK DI KANTOR PELAYANAN PAJAK (KPP) PRATAMA BANDA ACEH (MUHAMMAD ZAKKI FUADY, 2014)