“PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MENGIKUTI BIMBINGAN BELAJARRNDENGAN YANG TIDAK MENGIKUTI BIMBINGAN BELAJAR (LES) PADA MATA PELAJARANRNIPS DI KELAS IV GUGUS LANGSAT BANDA ACEH” | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

“PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MENGIKUTI BIMBINGAN BELAJARRNDENGAN YANG TIDAK MENGIKUTI BIMBINGAN BELAJAR (LES) PADA MATA PELAJARANRNIPS DI KELAS IV GUGUS LANGSAT BANDA ACEH”


Pengarang

maisyarah - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0906104040065

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) / PDDIKTI : 86206

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2013

Bahasa

Indonesia

No Classification

370.15

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Kata Kunci
: Hasil Belajar, Bimbingan Belajar
Penelitian ini berjudul Perbedaan Hasil Belajar Siswa yang Mengikuti Bimbingan
Belajar Dengan yang Tidak Mengikuti Bimbingan Belajar (Les) Pada Mata Pelajaran
IPS di kelas IV Gugus Langsat Banda Aceh
.
Masalah dalam penelitian ini adalah
Apakah ada Perbedaan hasil belajar siswa yang mengikuti bimbingan belajar dengan
yang tidak mengikuti bimbingan belajar (les) pada mata pelajaran IPS di kelas IV
Gugus langsat Banda Aceh. Tujuan dari penelitian ini Untuk mengetahui perbedaan
hasil belajar siswa yang mengikuti bimbingan belajar dengan yang tidak mengikuti
bimbingan belajar (les) pada mata pelajaran IPS di kelas IV Gugus Langsat Banda
Aceh. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV di Gugus Langsat
Banda Aceh. Yang terbagi dalam enam kelas dengan jumlah siswa keseluruhan
adalah 185 siswa. Jumlah yang mengikuti Bimbingan Belajar sebanyak 75 orang
siswa, dan yang tidak mengikuti Bimbingan Belajar ( Les) sebanyak 110 orang siswa.
sampel pada penelitian ini adalah 25% yaitu 46 orang siswa, diambil secara acak atau
random. Metode yang digunakan kuantitatif yang menekan analisisnya pada
angka.Teknik pengumpulan data penelitian ini dengan dokumentasi, wawancara dan
pengolahan data menggunakan SPSS statistik uji t disusun dalam tabel yang
disajikan dalam laporan penelitian. dengan nilai
correlation
0,288 dan nilai
Sig
0,183, sehingga dapat di ketahui nilai
P-value =
0,000 maka dalam penelitian ini
terdapat perbedaan antara siswa yang mengikuti bimbingan belajar dengan yang
tidak mengikuti bimbingan belajar (Les).pada mata pelajaran IPS di kelas IV Gugus
Langsat Banda Aceh.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK