Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
“PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MENGIKUTI BIMBINGAN BELAJARRNDENGAN YANG TIDAK MENGIKUTI BIMBINGAN BELAJAR (LES) PADA MATA PELAJARANRNIPS DI KELAS IV GUGUS LANGSAT BANDA ACEH”
Pengarang
maisyarah - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0906104040065
Fakultas & Prodi
Fakultas KIP / Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) / PDDIKTI : 86206
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2013
Bahasa
Indonesia
No Classification
370.15
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Kata Kunci
: Hasil Belajar, Bimbingan Belajar
Penelitian ini berjudul Perbedaan Hasil Belajar Siswa yang Mengikuti Bimbingan
Belajar Dengan yang Tidak Mengikuti Bimbingan Belajar (Les) Pada Mata Pelajaran
IPS di kelas IV Gugus Langsat Banda Aceh
.
Masalah dalam penelitian ini adalah
Apakah ada Perbedaan hasil belajar siswa yang mengikuti bimbingan belajar dengan
yang tidak mengikuti bimbingan belajar (les) pada mata pelajaran IPS di kelas IV
Gugus langsat Banda Aceh. Tujuan dari penelitian ini Untuk mengetahui perbedaan
hasil belajar siswa yang mengikuti bimbingan belajar dengan yang tidak mengikuti
bimbingan belajar (les) pada mata pelajaran IPS di kelas IV Gugus Langsat Banda
Aceh. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV di Gugus Langsat
Banda Aceh. Yang terbagi dalam enam kelas dengan jumlah siswa keseluruhan
adalah 185 siswa. Jumlah yang mengikuti Bimbingan Belajar sebanyak 75 orang
siswa, dan yang tidak mengikuti Bimbingan Belajar ( Les) sebanyak 110 orang siswa.
sampel pada penelitian ini adalah 25% yaitu 46 orang siswa, diambil secara acak atau
random. Metode yang digunakan kuantitatif yang menekan analisisnya pada
angka.Teknik pengumpulan data penelitian ini dengan dokumentasi, wawancara dan
pengolahan data menggunakan SPSS statistik uji t disusun dalam tabel yang
disajikan dalam laporan penelitian. dengan nilai
correlation
0,288 dan nilai
Sig
0,183, sehingga dapat di ketahui nilai
P-value =
0,000 maka dalam penelitian ini
terdapat perbedaan antara siswa yang mengikuti bimbingan belajar dengan yang
tidak mengikuti bimbingan belajar (Les).pada mata pelajaran IPS di kelas IV Gugus
Langsat Banda Aceh.
Tidak Tersedia Deskripsi
PERBEDAAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA YANG MENGIKUTI BIMBINGAN BELAJAR DENGAN YANG TIDAK MENGIKUTI BIMBINGAN BELAJAR DI SMP NEGERI 2 BANDA ACEH (SUATU PENELITIAN KUANTITATIF DI SMP NEGERI 2 BANDA ACEH) (RIFQIL FUAD, 2016)
PERBANDINGAN ANTARA HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA YANG MENGIKUTI DENGAN YANG TIDAK MENGIKUTI BIMBINGAN BELAJAR DI KELAS IV SD NEGERI 29 BANDA ACEH (Desi Firdayanti, 2019)
PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR SISWA YANG MENGIKUTI BIMBINGAN BELAJAR PADA LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR DENGAN SISWA YANG MENGIKUTI BIMBINGAN BELAJAR DIDALAM LINGKUNGAN SEKOLAH PADA PELAJARAN GEOGRAFI DI MAN MODEL BANDA ACEH (Mauliza, 2021)
PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR ANTARA SISWA YANG MENGIKUTI DAN TIDAK MENGIKUTI BIMBINGAN BELAJAR PADA JURUSAN IPS SMU NEGERI 1 LHOKSEUMAWE (Fakhriah, 2021)
HUBUNGAN LAYANAN BIMBINGAN BELAJAR FISIKA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI SMA NEGERI 3 BANDA ACEH (SYARIFAH RAIHAN MAHFUDZAH, 2020)