PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP REPUTASI DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING (CRM) SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL KETENAGAKERJAAN (BPJS) CABANG BELAWAN | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    THESES

PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP REPUTASI DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING (CRM) SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL KETENAGAKERJAAN (BPJS) CABANG BELAWAN


Pengarang

Husaini - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1309200020038

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Penerbit

Banda Aceh : Program Studi Magister Manajemen Universitas Syiah Kuala., 2017

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.834 3

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan merupakan merupakan salah satu tangung jawab dan kewajiban Negara untuk memberikan perlindungan sosial ekonomi kepada masyarakat , sesuai dengan kondisi kemampuan keuangan Negara. Program promosi merupakan saluran primer bagi komunikasi pesan kepada peserta, baik peserta yang ada maupun peserta potensial. Hal ini menuntut pihak BPJS Ketenagakerjaan untuk mencermati strategi-strategi pemasaran yang paling tepat. Fenomena yang melatarbelakangi penelitian ini adalah karena adanya rasa tidak puas dari konsumen atau peserta layanan BPJS Ketenagakerjaan yang masih relatif rendah atau peserta belum merasa puas. Hal ini karena tidak sesuainya harapan yang tinggi dari pelanggan untuk menggunakan jasa pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Belawan Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Belawan yang mencapai 82.000 orang. Sedangkan sampel penelitian ini diambil 150 orang peserta. Penarikan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik convinience sampling. Metode Analisis Data teknik SEM (Structural Equation Modelling) yang dioperasikan melalui program AMOS 22. Hasil penelitian menunjukkan Bauran Promosi, Reputasi Merek, Customer Relationship Marketing (CRM) secara parsial berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan pada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa terdapat pengaruh tidak langsung Bauran Promosi terhadap Reputasi Merek dan juga terhadap Customer Relationship Marketing (CRM) pada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Kata Kunci: Bauran Promosi, Reputasi Merek, Customer Relationship Marketing (CRM), Kepuasan Pelanggan, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK