PENCAPAIAN KETUNTASAN KLASIKAL PADA PEMBELAJARAN FISIKA MELALUI PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING DI SMP NEGERI 4 BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENCAPAIAN KETUNTASAN KLASIKAL PADA PEMBELAJARAN FISIKA MELALUI PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING DI SMP NEGERI 4 BANDA ACEH


Pengarang

Novita Uliati - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1306103030048

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Fisika (S1) / PDDIKTI : 84203

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2018

Bahasa

Indonesia

No Classification

1

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Salah satu model pembelajaran yang dapat mengaktifkan dan menciptakan suasana proses belajar mengajar yang menyenangkan adalah model Quantum Teaching. Oleh karena itu, peneliti mengangkat judul “Pencapaian Ketuntasan Klasikal Pada Pembelajaran Fisika Melalui Penerapan Model Quantum Teaching di SMP Negeri 4 Banda Aceh”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan ketuntasan klasikal pada pembelajaran fisika melalui penerapan model Quantum Teaching di SMP Negeri 4 Banda Aceh. Penelitian ini merupakan penelitian Eksperimen Semu dengan sampel yang digunakan yaitu siswa kel as VII-1 yang berjumlah 20 siswa. Pengumpulan dilakukan dengan Instrument Tes hasil belajar. Data hasil belajar siswa kemudian diolah dengan menggunakan rumus persentase. Dari hasil penelitian diperoleh ketuntasan klasikal kelas adalah 85% dengan 17 siswa tuntas dan 3 siswa tidak tuntas. Kesimpulan penelitian ini adalah penerapan Quantum Teaching dapat meningkatkan ketuntasan klasikal.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK