LOYALITAS WISATAWAN TERHADAP KOTA BANDA ACEH SEBAGAI DESTINASI WISATA HALAL INDONESIA DENGAN KEPUASAN WISATAWAN SEBAGAI MEDIASI | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

LOYALITAS WISATAWAN TERHADAP KOTA BANDA ACEH SEBAGAI DESTINASI WISATA HALAL INDONESIA DENGAN KEPUASAN WISATAWAN SEBAGAI MEDIASI


Pengarang

Joni Setiawan - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1301102010023

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Penerbit

Banda Aceh : FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA., 2017

Bahasa

Indonesia

No Classification

1

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra destinasi
terhadap loyalitas wisatawan dengan variabel kepuasan wisatawan sebagai
mediasi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 114 responden yang
merupakan wisatawan yang mengunjungi wisata halal kota Banda Aceh.
Purposive Sampling digunakan sebagai teknik pengambilan sampel. Metode
analisis Partial Least Square (PLS) di gunakan sebagai metode analisis untuk
mengetahui pengaruh variabel-variabel yang terlibat. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa citra destinasi berpengaruh terhadap loyalitas wisatawan.
Selain itu, diperoleh hasil bahwa variabel kepuasan wisatawan berperan sebagai
mediasi parsial pada variabel citra destinasi terhadap loyalitas wisatawan.
Semakin tinggi citra destinasi yang dirasakan, semakin tinggi kepuasan
wisatawan, maka semakin kuat pula loyalitas wisatawan yang dimiliki oleh
wisatawan.
Kata kunci: Citra Destinasi, Kepuasan Wisatawan, Loyalitas Wisatawan,
Wisata Halal

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK