Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
LOYALITAS WISATAWAN TERHADAP KOTA BANDA ACEH SEBAGAI DESTINASI WISATA HALAL INDONESIA DENGAN KEPUASAN WISATAWAN SEBAGAI MEDIASI
Pengarang
Joni Setiawan - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1301102010023
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA., 2017
Bahasa
Indonesia
No Classification
1
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra destinasi
terhadap loyalitas wisatawan dengan variabel kepuasan wisatawan sebagai
mediasi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 114 responden yang
merupakan wisatawan yang mengunjungi wisata halal kota Banda Aceh.
Purposive Sampling digunakan sebagai teknik pengambilan sampel. Metode
analisis Partial Least Square (PLS) di gunakan sebagai metode analisis untuk
mengetahui pengaruh variabel-variabel yang terlibat. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa citra destinasi berpengaruh terhadap loyalitas wisatawan.
Selain itu, diperoleh hasil bahwa variabel kepuasan wisatawan berperan sebagai
mediasi parsial pada variabel citra destinasi terhadap loyalitas wisatawan.
Semakin tinggi citra destinasi yang dirasakan, semakin tinggi kepuasan
wisatawan, maka semakin kuat pula loyalitas wisatawan yang dimiliki oleh
wisatawan.
Kata kunci: Citra Destinasi, Kepuasan Wisatawan, Loyalitas Wisatawan,
Wisata Halal
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH ATRIBUT WISATA HALAL ATRIBUT DESTINASI DAN KUALITAS PELAYANAN WISATA TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN MUSLIM DI KOTA BANDA ACEH (Thurhamun, 2017)
PENGARUH CITRA DESTINASI WISATA TERHADAP LOYALITAS WISATAWAN DI BANDA ACEH DENGAN KEPUASAN WISATAWAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENINGNYA (Juli Sarifah Hanum, 2018)
PENGARUH PERSEPSI NILAI DAN KEPUASAN WISATAWAN DALAM MEMEDIASI HUBUNGAN ANTARA CITRA DESTINASI WISATA TERHADAP LOYALITAS WISATAWAN UNTUK BERKUNJUNG KE PULAU WEH (Kevin Fahlevy Hasan, 2022)
PENGARUH DESTINATION TRUST DAN DESTINATION PERSONAL CONGRUENCE TERHADAP DESTINATION LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH DESTINATION BRAND IDENTIFICATION PADA PARIWISATA HALAL KOTA BANDA ACEH (MUHAMMAD RIZKY, 2018)
PENGARUH MEDIASI KEPUASAN PADA CITRA DESTINASI WISATA HALAL DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BERKUNJUNG ULANG WISATAWAN KE DESTINASI WISATA DI ACEH BESAR (SAIMA SALSABILA MARETHA, 2024)