PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP KEPUASAN NASABAH DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO), TBK KANTOR CABANG PEMBANTU BENER MERIAH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    THESES

PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP KEPUASAN NASABAH DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO), TBK KANTOR CABANG PEMBANTU BENER MERIAH


Pengarang

Yunanda Eka Putra - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1009200020084

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Penerbit

Banda Aceh : Program Studi Magister Manajemen Universitas Syiah Kuala., 2017

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.812

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Customer Relationship
Management terhadap Kepuasan Nasabah dan Dampaknya terhadap Loyalitas
Nasabah pada PT.Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kantor Cabang Pembantu
Bener Meriah. Populasi penelitian adalah seluruh nasabah PT.Bank Rakyat Indonesia
(persero) Tbk Kantor Cabang Pembantu Bener Meriah yang saat ini berjumlah
13.939 nasabah. Penelitian ini menggunakan metode proportioned/stratified random
sampling dengan jumlah sampel sebanyak 250 responden. Metode analisis yang
digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian
menunjukkan bahwa Customer Relationsip Management berpengaruh secara
signifikan baik terhadap kepuasan maupun loyalitas nasabah. Selanjutnya, kepuasan
juga berpengaruh terhadap loyalitas nasabah. Kepuasan nasabah berperan sebagai
partial mediator diantara pengaruh Customer Relationship Management terhadap
Loyalitas Nasabah pada PT.Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kantor Cabang
Pembantu Bener Meriah. Implikasi dari penelitian ini, manajemen PT. Bank Rakyat
Indonesia perlu meningkatkan program Customer Relationship Management
sehingga dapat meningkatkan loyalitas nasabah.
Kata Kunci: Customer Relationship Management, Kepuasan, Loyalitas Nasabah
PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kantor Cabang
Pembantu Bener Meriah

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK