PENGARUH KUALITAS LAYANAN JASA LOGISTIK TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE STRUCTURAL EQUATION MODELING (STUDI KASUS : JNE EXPRESS BANDA ACEH) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    NULL

PENGARUH KUALITAS LAYANAN JASA LOGISTIK TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE STRUCTURAL EQUATION MODELING (STUDI KASUS : JNE EXPRESS BANDA ACEH)


Pengarang

Sarmila Putri - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1204106010033

Fakultas & Prodi

Fakultas Teknik / Teknik Industri (S1) / PDDIKTI : 26201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2018

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

PENGARUH KUALITAS LAYANAN JASA LOGISTIK TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE STRUCTURAL EQUATION MODELING
(STUDI KASUS : JNE EXPRESS BANDA ACEH)
ABSTRAK
Industri jasa ataupun industri pelayanan merupakan jenis industri yang menghasilkan produk akhir berupa jasa atau pelayanan yang dapat dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan industri lain ataupun yang dimanfaatkan oleh konsumen, contohnya seperti jasa pengiriman. Jasa pengiriman merupakan salah satu bidang jasa yang paling banyak digunakan. Jasa pengiriman sangat membantu mengirimkan benda kepada seseorang. Perusahaan jasa pengiriman memiliki andil dalam sampainya benda kepada pelanggan tanpa memperdulikan jauhnya jarak yang akan dikirimkan. Kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan merupakan suatu hal yang sangat penting dalam sebuah industri baik itu produk maupun jasa. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan pada kepuasan pelanggan JNE Express Banda Aceh, untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan pada loyalitas pelanggan JNE Express Banda Aceh dan untuk menguji pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada JNE Express Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dan sampel yang digunakan berjumlah 203 responden. Dengan menggunakan software LISREL 8.80. Dapat disimpulkan bahwa variabel laten kualitas pelayanan berpangaruh secara signifikan (t-value 2,76 > 1,96) dan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan yang dicapai di JNE Express Banda Aceh, variabel laten kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan (t-value 7,92 > 1,96) dan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan yang dicapai di JNE Express Banda Aceh, dan variabel laten kepuasan pelanggan berpengaruh secara signifikan (t-value 2,55 > 1,96) dan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan yang dicapai di JNE Express Banda Aceh.
Kata kunci : Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK