Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
NULL
PENGARUH KUALITAS LAYANAN JASA LOGISTIK TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE STRUCTURAL EQUATION MODELING (STUDI KASUS : JNE EXPRESS BANDA ACEH)
Pengarang
Sarmila Putri - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1204106010033
Fakultas & Prodi
Fakultas Teknik / Teknik Industri (S1) / PDDIKTI : 26201
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2018
Bahasa
Indonesia
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
PENGARUH KUALITAS LAYANAN JASA LOGISTIK TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE STRUCTURAL EQUATION MODELING
(STUDI KASUS : JNE EXPRESS BANDA ACEH)
ABSTRAK
Industri jasa ataupun industri pelayanan merupakan jenis industri yang menghasilkan produk akhir berupa jasa atau pelayanan yang dapat dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan industri lain ataupun yang dimanfaatkan oleh konsumen, contohnya seperti jasa pengiriman. Jasa pengiriman merupakan salah satu bidang jasa yang paling banyak digunakan. Jasa pengiriman sangat membantu mengirimkan benda kepada seseorang. Perusahaan jasa pengiriman memiliki andil dalam sampainya benda kepada pelanggan tanpa memperdulikan jauhnya jarak yang akan dikirimkan. Kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan merupakan suatu hal yang sangat penting dalam sebuah industri baik itu produk maupun jasa. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan pada kepuasan pelanggan JNE Express Banda Aceh, untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan pada loyalitas pelanggan JNE Express Banda Aceh dan untuk menguji pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada JNE Express Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dan sampel yang digunakan berjumlah 203 responden. Dengan menggunakan software LISREL 8.80. Dapat disimpulkan bahwa variabel laten kualitas pelayanan berpangaruh secara signifikan (t-value 2,76 > 1,96) dan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan yang dicapai di JNE Express Banda Aceh, variabel laten kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan (t-value 7,92 > 1,96) dan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan yang dicapai di JNE Express Banda Aceh, dan variabel laten kepuasan pelanggan berpengaruh secara signifikan (t-value 2,55 > 1,96) dan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan yang dicapai di JNE Express Banda Aceh.
Kata kunci : Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan.
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN (STUDI PADA CAFE ARUL BATHIN KABUPATEN GAYO LUES) (ALI HASMI, 2022)
PENGARUH PELAYANAN PERUSAHAAN GOJEK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN (TAZKANI ADIKA, 2019)
PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DIMEDIASI OLEH VARIABEL KEPUASAN PADA PT. INDAH LOGISTIK CARGO DI KOTA LANGSA (Cika Febita Maulidia Br.Sijabat, 2022)
PENGARUH PERSEPSI NILAI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PELANGGAN SPA DAN SALON DI BANDA ACEH (DIANA WILDANI, 2016)
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA DAMPAKNYA PADA NIAT MEMBELI ULANG PADA PELANGGAN CAFE RESAM GAYO LUES (Mulyadi. SN, 2023)