Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
THESES
PENGARUH MOTIVASI, KECERDASAN EMOSIONAL DAN KEADILAN ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA KARYAWAN (STUDI PADA KANWIL PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK. BANDA ACEH)
Pengarang
Fonna Mahdani - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1409200020053
Fakultas & Prodi
Fakultas / / PDDIKTI :
Penerbit
Banda Aceh : Program Studi Magister Manajemen Universitas Syiah Kuala., 2017
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.312 22
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Abstrak Karya Akhir diserahkan kepada Panitia Komisi Ujian untuk mendapatkan Gelar Magister Manajemen pada Program Pascasarjana Universitas Syiah Kuala
PENGARUH MOTIVASI, KECERDASAN EMOSIONAL DAN KEADILAN ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA KARYAWAN (STUDI PADA KANWIL PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK. BANDA ACEH)
Oleh
FONNA MAHDANI
NIM : 1409200020053
Konsentrasi : Manajemen Umum
Pembimbing Utama : Dr. Muhammad Adam, SE, MBA
Pembimbing Pembantu : Dr. Hafasnuddin, SE, MBA
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh: (1) motivasi berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan (2) pengaruh keadilan organisasi terhadap kepuasan kerja karyawan, (3) pengaruh kecerdasan emosional terhadap kepuasan kerja karyawan (4) motivasi berpengaruh terhadap kinerja karyawan (5) keadilan organisasi berpengaruh terhadap kinerja karyawan, (6) kecerdasan emosional berpengaruh terhadap kinerja karyawan, kepuasan kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan (7) kepuasan kerja memediasi pengaruh motivasi, keadilan organisasi dan kecerdasan emosional terhadap kinerja karyawan pada Kanwil PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Banda Aceh. Adapun yang menjadi objek penelitian ini adalah motivasi, kecerdasan emosional, keadilan organisasi, kepuasan kerja dan kinerja karyawan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi tidak berpengaruh terhadap variabel mediasi kepuasan kerja, tetapi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, keadilan organisasi berpengaruh signifikan terhadap variabel mediasi kepuasan kerja, tetapi tidak berpengaruh terhadap variabel kinerja karyawan, kecerdasan emosional berpengaruh signifikan terhadap variabel mediasi kepuasan kerja dan juga terdapat pengaruh terhadap kinerja karyawan dan kepuasan kerja berpengaruh sebagai variabel mediasi antara variabel eksogen (motivasi, keadilan organisasi, dan kecerdasan emosional) terhadap variabel endogen (kinerja karyawan).
Kata Kunci: Motivasi Kerja, Kecerdasan Emosional, Keadilan Organisasi, Kepuasan Kerja dan Kinerja Karyawan
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH KOMPETENSI, MOTIVASI KERJA DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN MELALUI KEPUASAN KERJA (STUDI KASUS PADA PT BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK KANTOR FUNGSIONAL BANDA ACEH) (Iskandar, 2024)
PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI, ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DAN IMPLIKASINYA PADA KINERJA PT. BANK ACEH SYARIAH KANTOR PUSAT OPERASIONAL (SAMSUAR, 2019)
ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR DAN KINERJA SEKRETARIAT DEWAN PENGURUS KORPRI ACEH (Nur Alia, 2018)
PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, KECERDASAN EMOSIONAL DAN KOMPENSASI TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN DAMPAKNYA PADA KINERJA PEGAWAI BADAN PENGELOLA KEUANGAN DAERAH KABUPATEN ACEH BESAR (ADE RAMALIA, 2019)
PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI, BUDAYA ORGANISASI DAN PEMBERDAYAAN KARYAWAN TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN DAMPAKNYA PADA KINERJA KARYAWAN PT. BANK ACEH SYARIAH CABANG LHOKSEUMAWE (MUHAMMAD SYAH, 2019)