Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
ANALISIS STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN TEORI PERMAINAN PADA WARUNG INTERNET GAME ONLINE DI KOTA BANDA ACEH
Pengarang
Muhammad Zakwan - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1008101010041
Fakultas & Prodi
Fakultas MIPA / Matematika (S1) / PDDIKTI : 44201
Subject
Penerbit
Banda Aceh : FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS SYIAH KUALA., 2017
Bahasa
Indonesia
No Classification
1
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Ekonomi kreatif dalam bidang teknologi informasi berkembang pesat dalam beberapa tahun ini. Bisnis warung internet game online memiliki tempat tersendiri dalam laju perkembangan ini, dimana aplikasi komputer dan hiburan membutuhkan perangkat keras dengan spesifikasi tinggi sebagai pendukung. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan strategi optimal dalam persaingan bisnis warung internet game online di Kota Banda Aceh. Adapun strategi yang digunakan adalah tujuh faktor berdasarkan marketing mix yaitu produk, harga, lokasi, promosi, orang, sarana fisik, dan proses. Metode yang digunakan adalah teori permainan dengan dua pemain yang diterapkan pada tiga warung internet game online di Kota Banda Aceh yaitu Adskhan Game Center, ROG E-Sport Arena, dan Intermezzo. Berdasarkan hasil pengamatan, Adskhan Game Center dapat menggunakan faktor produk sebagai strategi untuk menghadapi dua pesaingnya. Di sisi lain, ROG E-Sport Arena dapat mengungguli dua pesaingnya dari strategi harga dan produk. Intermezzo dapat menggunakan strategi proses untuk tetap optimal dalam permainannya dalam bisnis ini.
Kata kunci: Teori permainan, Warung internet game online, ekonomi kreatif, pemain baris dan pemain kolom.
Tidak Tersedia Deskripsi
ANALISIS GENDER PADA GAMERS PEREMPUAN DI KOTA BANDA ACEH (Dewi Fitria Sari, 2021)
PERILAKU SOSIAL DAN TINDAKAN SOSIAL REMAJA AKHIR AKIBAT PENGGUNAAN GAME ONLINE MOBILE LEGENDS DI KECAMATAN ULEE KARENG (DENDY AKMAL ALKARAMI, 2024)
HUBUNGAN ANTARA SELF-EFFICACY DENGAN ONLINE GAME ADDICTION PADA MAHASISWA (WAHYU MAULANA, 2020)
GAMBARAN PENGARUH BERMAIN GAME ONLINE TERHADAP PRESTASI AKADEMIK SISWA DAN SISWI SMA NEGERI 3, BANDA ACEH TAHUN 2012 (Muhammad Khalilul Akbar, 2022)
PENGARUH INTENSITAS BERMAIN GAME ONLINE TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI (MTSN) 4 BANDA ACEH (HAURA ADILLA, 2022)