STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN ( PENELITIAN TERHADAP PEMILIK TOKO EMAS MULIA INDAH DI KOTA TAKENGON ) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN ( PENELITIAN TERHADAP PEMILIK TOKO EMAS MULIA INDAH DI KOTA TAKENGON )


Pengarang

Ayub Sami - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1210102010064

Fakultas & Prodi

Fakultas Ilmu Sosial dan Politik / Ilmu Komunikasi(S1) / PDDIKTI : 70201

Subject
Penerbit

Banda Aceh : FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA., 2017

Bahasa

Indonesia

No Classification

302.2

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Penelitian ini berjudul Strategi Komunikasi Pemasaran Toko Emas Mulia Indah Dalam
Menarik Minat Konsumen di Takengon. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Toko Emas Mulia Indah
selama ini dalam menarik minat konsumen di Takengon. Metode yang digunakan adalah
penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini menggunakan konsep
strategi komunikasi pemasaran dan teori AIDDA. Subjek dalam penelitian ini adalah
empat orang informan dua orang konsumen Toko Emas Mulia Indah yang dianggap
relevan. Teknik pengumpulan data, yaitu pengumpulan data secara langsung dengan
melakukan observasi dan wawancara secara mendalam kepada narasumber guna
mendapatkan data yang sebenarnya dan sesuai dengan tujuan penelitian. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Toko Emas Mulia
Indah dalam menarik minat konsumen adalah strategi bauran pemasaran dengan bentuk
promosi iklan, personal selling. Strategi ini sudah baik mengingat produk emas yang
dijual sudah dikenal masyarakat dari kegiatan pemasaran yang dilakukan Toko Emas
Mulia Indah. Akan tetapi diharapkan Toko Emas Mulia Indah juga menggunakan media
siar seperti radio, media internet dan siaran televisi lokal di Aceh untuk mempromosikan
produknya yang dilakukan secara aktif.
Kata Kunci: Startegi Komunikasi Pemasaran, Minat Beli konsumen.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK