Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN ( PENELITIAN TERHADAP PEMILIK TOKO EMAS MULIA INDAH DI KOTA TAKENGON )
Pengarang
Ayub Sami - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1210102010064
Fakultas & Prodi
Fakultas Ilmu Sosial dan Politik / Ilmu Komunikasi(S1) / PDDIKTI : 70201
Subject
Penerbit
Banda Aceh : FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA., 2017
Bahasa
Indonesia
No Classification
302.2
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Penelitian ini berjudul Strategi Komunikasi Pemasaran Toko Emas Mulia Indah Dalam
Menarik Minat Konsumen di Takengon. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Toko Emas Mulia Indah
selama ini dalam menarik minat konsumen di Takengon. Metode yang digunakan adalah
penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini menggunakan konsep
strategi komunikasi pemasaran dan teori AIDDA. Subjek dalam penelitian ini adalah
empat orang informan dua orang konsumen Toko Emas Mulia Indah yang dianggap
relevan. Teknik pengumpulan data, yaitu pengumpulan data secara langsung dengan
melakukan observasi dan wawancara secara mendalam kepada narasumber guna
mendapatkan data yang sebenarnya dan sesuai dengan tujuan penelitian. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Toko Emas Mulia
Indah dalam menarik minat konsumen adalah strategi bauran pemasaran dengan bentuk
promosi iklan, personal selling. Strategi ini sudah baik mengingat produk emas yang
dijual sudah dikenal masyarakat dari kegiatan pemasaran yang dilakukan Toko Emas
Mulia Indah. Akan tetapi diharapkan Toko Emas Mulia Indah juga menggunakan media
siar seperti radio, media internet dan siaran televisi lokal di Aceh untuk mempromosikan
produknya yang dilakukan secara aktif.
Kata Kunci: Startegi Komunikasi Pemasaran, Minat Beli konsumen.
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA SWALAYAN SENA REBUNG BLANGKEJEREN GAYO LUES (Rabil, 2020)
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN USAHA KREASI KERAJINAN DAUR ULANG SAMPAH BUNGONG JAROE DENGAN MINAT BELI KONSUMEN DI BANDA ACER. (Rita Zahara, 2020)
PENGARUH PROMOSI SELEBGRAM ENDORSMENT TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA TOKO KAIN RATU TEXTILE KOTA BANDA ACEH (Nurwahyuni, 2022)
PENGARUH STRATEGI PEMASARAN ISLAM, GAYA HIDUP DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN PRELOVED DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA MAHASISWA KOTA BANDA ACEH) (SYIFA SALSABILA AKUSTIA, 2023)
ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN (STUDI PADA TAILOR IPAH MOUDISTE DI BANDA ACEH). (Syarifah Chairunnisak, 2013)