Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT BERBASIS PRAKTIKUM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM PENCERNAAN DI SMPN 2 SIMEULUE TIMUR
Pengarang
Ayu Andaresta - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1306103010031
Fakultas & Prodi
Fakultas KIP / Pendidikan Biologi (S1) / PDDIKTI : 84205
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA., 2017
Bahasa
Indonesia
No Classification
371.33
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Ayu, Andaresta. 2017. Pengaruh Pembelajaran Cooperative Script Berbasis Praktikum Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Sistem Pencernaan di SMPN 2 Simeulue Timur. Skripsi, Program Studi Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing:
(1) Dr. Hasanuddin, M.Si., (2) Dr. Khairil, M.Si
Kata Kunci: Cooperative Script dan Hasil Belajar
Penelitian ini berjudul Pengaruh Pembelajaran Cooperative Script Berbasis Praktikum Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Sistem Pencernaan di SMPN 2 Simeulue Timur. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model Cooperative Script berbasis praktikum terhadap hasil belajar siswa pada materi sistem pencernaan di SMPN 2 Simeulue Timur. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian true experimental dengan desain control group pre-tes-pos-tes. Hasil penelitian menunjukksn rata-rata nilai N-Gain hasil belajar kelas ekperimen adalah 65,87 dan kelas kontrol 49,60. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model Cooperative Script berpengaruh terhadap hasil belajar siswa kelas VIII di SMPN 2 Simeulue Timur pada materi sistem pencernaan.
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY TERBIMBING PADA MATERI SISTEM PENCERNAAN MANUSIA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII DI SMPN 1 PEUKAN BADA (Nurul Hidayati, 2015)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT BERBANTUAN BRAIN GYM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI FISIKA (Dwi Riszeki, 2025)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT BERBANTUAN MEDIA CERITA BERGAMBAR (CERGAM) PADA PEMBELAJARAN SEJARAH SISWA KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 1 KUALA NAGAN RAYA (RINI AULIANA, 2022)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF RNTIPE TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBASIS PRAKTIKUM TERHADAP KERJA ILMIAH DAN PENGUASAAN KONSEP SISTEM PENCERNAAN RNMANUSIA DI SMA NEGERI I SIGLI (ROSDIANI, 2015)
PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT DENGAN MODEL PEMBELAJARAN ARTIKULASI BERBANTUAN MEDIA GAMBAR PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 DARUL IMARAH ACEH BESAR (Misbahul Julia, 2019)