Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
penerapan model pembelajaran picture and picture berbasis multimedia untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada materi sistem saraf manusia di sma negeri 11 banda aceh
Pengarang
Wiwik Sugiarti - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0806103050044
Fakultas & Prodi
Fakultas / / PDDIKTI :
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2013
Bahasa
Indonesia
No Classification
371.3
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Kata kunci : aktivitas, hasil belajar, model picture and picture
Penelitian berjudul “ Penerapan Model Pembelajaran Picture And Picture Berbasis Multimedia Untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa pada Materi Sistem Saraf Manusia di SMA Negeri 11 Banda Aceh”. Pengambilan data dilaksanakan tanggal 29 April sampai 07 Mei. Penelitian bertujuan mengetahui peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa melalui model pembelajaran picture and picture berbasis multimedia pada materi sistem saraf manusia di SMA Negeri 11 Banda Aceh Tahun 2013. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA-1 dengan jumlah 32 siswa. Jenis penelitian yang digunakan Penelitian Tindakan Kelas, yang terdiri dari tiga siklus. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dan pengolahan data menggunakan teknik statistik dalam bentuk perhitungan persentase (%). Hasil analisis data diperoleh siklus I persentase aktivitas siswa 88,64% dan ketuntasan belajar klasikal 47%, kemudian pada siklus II persentase aktivitas siswa 93,18% dan ketuntasan belajar klasikal 68,7%, dan pada siklus III persentase aktivitas siswa 95,4%, dan ketuntasan belajar klasikal 87,5%. Dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran picture and picture berbasis multimedia terhadap peningkatan hasil belajar biologi pada materi sistem saraf manusia mampu meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas XI IPA-1 di SMA Negeri 11 Banda Aceh Tahun 2013.
Tidak Tersedia Deskripsi
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE BERBASIS PROJECTED MOTION UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS TERPADU KELAS VII-6 SMP NEGERI 7 BANDA ACEH (KHAIRI SUKMA DEWI, 2016)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE PADA MATERI AKTIVITAS EKONOMI DAN SUMBER DAYA ALAM TERHADAP PRESTASI BELAJAR DI KELAS IV SD NEGERI 36 BANDA ACEH (Novia Faradilla, 2014)
PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE DENGAN EXAMPLE NONEXAMPLE TERHADAP KETUNTASAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM GERAK MANUSIA DI KELAS XI IPA SMA NEGERI 11 BANDA ACEH (Maisal Jannah, 2014)
PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI STRUKTUR DAN FUNGSI JARINGAN TUMBUHAN DI SMP NEGERI 1 BLANGPEGAYON KABUPATEN GAYO LUES (RAMADAN, 2022)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PICTURE RNAND PICTURE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWARNPADA KONSEP CACAT MATA KELAS VIIIARNMTSN BLANG RNBALEE KABUPATEN ACEH BARAT (Mizayanti, 2015)