Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PELAKSANAAN PENDEKATAN SCIENTIFIC PADA PEMBELAJARAN FISIKA DI SMA NEGERI DI KABUPATEN PIDIE
Pengarang
Nurfaizah - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1206103030058
Fakultas & Prodi
Fakultas KIP / Pendidikan Fisika (S1) / PDDIKTI : 84203
Penerbit
Banda Aceh : FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIDKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA., 2017
Bahasa
Indonesia
No Classification
371.3
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Nurfaizah (2017). Pelaksanaan Pendekatan Scientific pada Pembelajaran Fisika di SMA Negeri di Kabupaten Pidie.Skripsi, Jurusan Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala, Pembimbing:
(1) Drs. Ahmad Farhan, M.Si (2) Drs. Soewarno, S, M.Si
Kata kunci: Pendekatan Scientific, Pembelajaran Fisika
Penelitian yang berjudul “Pelaksanaan pendekatan scientific pada pembelajaran Fisika di SMA Negeri di kabupaten Pidie”. Meninjau masalah bagaimana implementasi pendekatan scientific telah di laksanakan dalam pembelajaran Fisika di SMA Negeri kabupaten Pidie. Tujuan penelitian untuk mengetahui kriteria yang di capai dalam implementasi pendekatan scientific pada mata pelajaran Fisika di SMA Negeri di kabupaten Pidie. Subjek dalam penelitian ini adalah semua guru fisika SMAN yang menerapkan kurikulum 2013 yaitu SMAN 1 Sigli, SMAN 2 Sigli, SMAN Unggul Sigli, SMAN 1 Mutiara, dan SMAN 1 Sakti. Sedangkan Objek yaitu rancangan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) yang di buat guru dan angket pelaksanaan pendekatan scientific. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan metode (1) kuesioner, dan (2) dokumentasi. Data dianalisis deskriptif kualitatif menggunakan persamaan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan pendekatan scientific pada pembelajaran Fisika di SMA Negeri di kabupaten Pidie tergolong dalam kategoro baik. Persentase rata-rata pelaksanaan pendekatan scientific sebesar 77,85% ini berarti pelaksanaan pendekatan scientific di sekolah-sekolah tersebut untuk pembelajaran fisika selalu di implementasikan.
Tidak Tersedia Deskripsi
TEACHERS’ IMPLEMENTATION OF SCIENTIFIC APPROACH IN TEACHING ENGLISH FOR SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS (A CASE STUDY AT STATE SENIOR HIGH SCHOOLS IN LHOKSEUMAWE) (HALAWATIL IMAN, 2021)
PENERAPAN PENDEKATAN SCIENTIFIC UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATERI KALOR PADA SISWA KELAS VII7 SMP NEGERI 8 BANDA ACEH (Tika Yuliana, 2014)
THE IMPLEMENTATION OF SCIENTIFIC APPROACH BASED ON 2013 CURRICULUM AT SENIOR HIGH SCHOOL (A CLASSROOM RESEARCH AT SMA NEGERI I BIREUEN) (Nasriati, 2019)
PENERAPAN PENDEKATAN SCIENTIFIC UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII3 PADA MATERI GERAK LURUS DI SMP NEGERI 4 BANDA ACEH (anista rahmi, 2015)
THE IMPLEMENTATION OF LESSON PLANS FOR TEACHING SPEAKING AT SMA NEGERI 1 MEULABOH (Ida Farida, 2017)