Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM MENYANYIKAN LAGU WAJIB NASIONAL KELAS VII DI SMP NEGERI 18 KOTA BANDA ACEH
Pengarang
KEMBANG AYU AGUSTYA - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1306102030043
Fakultas & Prodi
Fakultas KIP / Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik (S1) / PDDIKTI : 88209
Penerbit
Banda Aceh : FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA., 2017
Bahasa
Indonesia
No Classification
371.33
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Kata kunci : pengaruh, audio visual, belajar, prestasi siswa
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Media Audio Visual tehadap Prestasi Belajar siswa dalam Menyanyikan Lagu Wajib Nasional kelas VII di SMP Negeri 18 Kota Banda Aceh”. Penelitian ini mengangkat rumusan masalah bagaimana pengaruh media audio visual terhadap prestasi belajar siswa dalam menyanyikan lagu Wajib Nasional Indonesia Tumpah Darahku kelas VII-2 di SMP Negeri 18 Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh media audio visual terhadap prestasi belajar siswa dalam menyanyikan lagu Wajib Nasional Indonesia Tumpah Darahku kelas VII-2 di SMP Negeri 18 Banda Aceh dan prestasi belajar siswa dalam menyanyikan lagu Wajib Nasional Indonesia Tumpah Darahku tanpa menggunakan media Audio Visual di kelas VII-3 SMP Negeri 18 Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik dokumentasi dan tes. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik statistik dalam bentuk perhitungan nilai korelasi. Media audio visual sangat berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa dalam Menyanyikan Lagu Wajib Nasional. Dilihat dari Nilai rata-rata kelas VII-2 ialah 81,30 dan kelas VII-3 berjumlah 71,45. Maka hasil penelitian Dalam perolehan perhitungan statistik yaitu hasil thitung 18,6 sehingga t berada di daerah terima H1. Sehingga dapat dibuktikan bahwa hasil belajar dari kedua kelas yaitu kelas VII-2 dan VII-3 berbeda. Jadi, media audio visual sangat berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa dalam menyanyikan lagu Wajib Nasional dari pembelajaran yang tidak menggunakan media audio visual.
Tidak Tersedia Deskripsi
PENERAPAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA MATERI MENYANYIKAN LAGU WAJIB NASIONAL PADA SISWA DI KELAS VII SMPN 2 KLUET SELATAN (Annisa Dwiana, 2024)
PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V DI SD NEGERI 26 BANDA ACEH (Devi Susandi, 2018)
PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA SISWA KELAS VIII SMPN 1 BANDA ACEH (Santi hartina, 2014)
PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA SUBTEMA KOMPONEN EKOSISTEM KELAS V SDN 29 BANDA ACEH (Ayu Makfirah, 2017)
PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA SUBTEMA HEWAN DAN TUMBUHAN DI LINGKUNGAN RUMAHKU DI KELAS IV SD NEGERI 8 BANDA ACEH (NURFITRIA, 2015)