Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH KEMASAN, MEREK DAN HARGA TERHADAP PREFERENSI KONSUMEN BUBUK KOPI DI KECAMATAN SYIAH KUALA KOTA BANDA ACEH
Pengarang
chamelia - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0905102020016
Fakultas & Prodi
Fakultas / / PDDIKTI :
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Pertanian., 2014
Bahasa
Indonesia
No Classification
338.17
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
PENGARUH KEMASAN, MEREK DAN HARGA TERHADAP
PREFERENSI KONSUMEN BUBUK KOPI DI
KECAMATAN SYIAH KUALA
KOTA BANDA ACEH.
Oleh
Chamelia/Agribisnis Unsyiah
ABSTRAK
Preferensi konsumen adalah tingkat kesukaan atau kecenderungan
konsumen untuk lebih memilih produk yang disukai dibandingkan dengan produk
yang lain. Salah satu hal yang paling penting dalam produk bubuk kopi di Kota
Banda Aceh yaitu produk bubuk kopi yang diolah menjadi minuman kopi
memberi manfaat dan kesan tersendiri untuk masyarakat yang mengkonsumsinya.
selain itu hal yang perlu diperhatikan yaitu penyediaan kemasan, merek dan harga
hal ini menjadi pusat perhatian konsumen dalam membeli produk bubuk kopi
kemasan di swalayan pante pirak Jeulingke dan swalayan pante pirak lamnyong.
Adapun tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh, kemasan, merek
dan harga terhadap preferensi konsumen bubuk kopi di Kecamatan Syiah Kuala
Kota Banda Aceh. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah
metode analisis deskriptif kualitatif dan kuantitatif Kemudian hasil ditabulasikan
dan diuji menggunakan chi-square dengan bantuan SPSS. Dari hasil penelitian
diperoleh bahwa kemasan, merek dan harga berpengaruh secara signifikan
terhadap kecederungan (preferensi) konsumen dalam memilih bubuk kopi
kemasan di swalayan pante pirak Jeulingke dan swalayan pante pirak lamnyong
Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh.
Kata Kunci : Preferensi konsumen, kemasan, merek, harga, Kota Banda Aceh.
Tidak Tersedia Deskripsi
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PREFERENSI KONSUMEN KOPI BUBUK INSTAN DI KOTA BANDA ACEH (FATMAWATI, 2016)
REDESIGN PADA KEMASAN KOPI MENGGUNAKAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) (MUHAMMAD HAVIDZ, 2022)
ANALISIS KEUNTUNGAN DAN STRATEGI BAURAN PEMASARAN BUBUK KOPI LUWAK STUDI KASUS PT. BENARA COFFEE GAYO DESA PANTAN MUSARA KECAMATAN PEGASING KABUPATEN ACEH TENGAH (Azhar, 2021)
ANALISIS LOYALITAS KONSUMEN TERHADAP MINUMAN KOPI ROBUSTA DI KOTA BANDA ACEH (Cut Vania Utami, 2015)
PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP PRODUK CHURROS COFFEE (Rifa Afra, 2022)