ANALISIS KOMPARATIF BAURAN PEMASARAN HASIL INDUTRI RUMAH TANGGA KERIPIK UBI DI BIREUEN DAN SAREE | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

ANALISIS KOMPARATIF BAURAN PEMASARAN HASIL INDUTRI RUMAH TANGGA KERIPIK UBI DI BIREUEN DAN SAREE


Pengarang

DIAN SERUNI - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0905102010069

Fakultas & Prodi

Fakultas Pertanian / Agribisnis (S1) / PDDIKTI : 54201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Pertanian., 2014

Bahasa

Indonesia

No Classification

338.13

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ANALISIS KOMPARATIF BAURAN PEMASARAN HASIL
INDUSTRI RUMAH TANGGA KERIPIK UBI
DI BIREUEN DAN SAREE
OLEH
Dian Seruni / Agribisnis Unsyiah
ABSTRAK
Penelitian ini menitikberatkan pada (4P), yaitu produk (product), harga
(price), tempat (place), dan promosi (promotion) yang dikenal dengan istilah
bauran pemasaran (marketing mix). Bauran pemasaran adalah serangkaian dari
variabel pemasaran yang dikuasai oleh perusahaan dan digunakan untuk mencapai
tujuan dalam pasar sasaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis
perbedaan bauran pemasaran keripik ubi yang digunakan pedagang pengecer di
Bireuen dan Saree serta untuk menganalisis perbedaan keuntungan rata-rata yang
diperoleh pedagang pengecer di Bireuen dan Saree. Metode analisis yang
digunakan adalah metode analisis deskriptif dan analisis kuantitatif. Berdasarkan
analisis deskriptif dari hasil penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan bauran
pemasaran keripik ubi yang digunakan pedagang pengecer di Bireuen dan di
Saree, untuk produk perbedaan terdapat pada bentuk , variasi rasa dan warna, daya
tahan, ukuran kemasan, bahan kemasan, cara pengemasan, dan jumlah keripik ubi
yang dipasok. Pada harga yaitu daftar harga (harga beli dan harga jual), serta
pemotongan harga. Pada tempat yaitu letak tempat berdagang. Dan pada promosi
yaitu bentuk kegiatan promosi yang dilakukan pedagang pengecer. Berdasarkan
analisis kuantitatif bahwa keuntungan pedagang pengecer keripik ubi di Bireun
memperoleh keuntungan lebih tinggi dibandingkan pedagang pengecer keripik ubi
di Saree.
Kata Kunci : Keripik Ubi, Bauran Pemasaran, Keuntungan

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK