Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
ANALISIS KOMPARATIF BAURAN PEMASARAN HASIL INDUTRI RUMAH TANGGA KERIPIK UBI DI BIREUEN DAN SAREE
Pengarang
DIAN SERUNI - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0905102010069
Fakultas & Prodi
Fakultas Pertanian / Agribisnis (S1) / PDDIKTI : 54201
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Pertanian., 2014
Bahasa
Indonesia
No Classification
338.13
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ANALISIS KOMPARATIF BAURAN PEMASARAN HASIL
INDUSTRI RUMAH TANGGA KERIPIK UBI
DI BIREUEN DAN SAREE
OLEH
Dian Seruni / Agribisnis Unsyiah
ABSTRAK
Penelitian ini menitikberatkan pada (4P), yaitu produk (product), harga
(price), tempat (place), dan promosi (promotion) yang dikenal dengan istilah
bauran pemasaran (marketing mix). Bauran pemasaran adalah serangkaian dari
variabel pemasaran yang dikuasai oleh perusahaan dan digunakan untuk mencapai
tujuan dalam pasar sasaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis
perbedaan bauran pemasaran keripik ubi yang digunakan pedagang pengecer di
Bireuen dan Saree serta untuk menganalisis perbedaan keuntungan rata-rata yang
diperoleh pedagang pengecer di Bireuen dan Saree. Metode analisis yang
digunakan adalah metode analisis deskriptif dan analisis kuantitatif. Berdasarkan
analisis deskriptif dari hasil penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan bauran
pemasaran keripik ubi yang digunakan pedagang pengecer di Bireuen dan di
Saree, untuk produk perbedaan terdapat pada bentuk , variasi rasa dan warna, daya
tahan, ukuran kemasan, bahan kemasan, cara pengemasan, dan jumlah keripik ubi
yang dipasok. Pada harga yaitu daftar harga (harga beli dan harga jual), serta
pemotongan harga. Pada tempat yaitu letak tempat berdagang. Dan pada promosi
yaitu bentuk kegiatan promosi yang dilakukan pedagang pengecer. Berdasarkan
analisis kuantitatif bahwa keuntungan pedagang pengecer keripik ubi di Bireun
memperoleh keuntungan lebih tinggi dibandingkan pedagang pengecer keripik ubi
di Saree.
Kata Kunci : Keripik Ubi, Bauran Pemasaran, Keuntungan
Tidak Tersedia Deskripsi
ANALISIS PERBANDINGAN PENDAPATAN INDUSTRI RUMAH TANGGA KERIPIK DI KECAMATAN KOTA JUANG KABUPATEN BIREUEN (CHAIRUNI AR, 2020)
ANALISIS BIAYA DAN KEUNTUNGAN LNDUSTRI RUMAH TANGGA KERIPIK UBI DI KECAMATAN KOTA JUANG KABUPATEN BIREUEN (Aldila Putri, 2020)
PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN KARTU SELULER XL DI KOTA BANDA ACEH (Hendra Gunawan, 2025)
PUSAT PRODUKSI DAN PEMASARAN KERIPIK PISANG DI KABUPATEN BIREUEN (Mohd Reza, 2024)
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN LEMBAGA SOSIAL RUMAH YATIM ARRAHMAN INDONESIA CABANG ACEH DALAM MENGUMPULKAN DANA ZAKAT, INFAQ, DAN SEDEKAH (Syaiful Bahri Sinuhaji, 2015)