EFEKTIVITAS IKLAN RADIO BERBAHASA ACEH TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI PADA RADIO MEGAH FM KOTA BANDA ACEH) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

EFEKTIVITAS IKLAN RADIO BERBAHASA ACEH TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI PADA RADIO MEGAH FM KOTA BANDA ACEH)


Pengarang

Mulkan Nazir - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1010102020049

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Penerbit

Banda Aceh : FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA., 2017

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.87

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Penelitian ini berjudul “Efektivitas Iklan Radio Berbahasa Aceh Terhadap Minat Beli
Konsumen (Studi Pada Radio Megah Fm Kota Banda Aceh)”. penelitian yang
bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Iklan Radio Berbahasa Aceh (variabel X)
terhadap minat beli konsumen (variable Y). Metode penelitian yang digunakan
adalah pendekatan kuantitatif dengan metode eksplanasi, populasi pada penelitian ini
adalah seluruh pendengar radio Megah FM Banda Aceh. Dan setelah menggunakan
rumus Djarwanto dan Subagyo dengan presisi 10% dari jumlah populasi, maka
besarnya sampel yang diambil adalah sebanyak 100 responden. Teori yang
digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Aliran Informasi, yang menjelaskan
bagaimana informasi perpindahan dari media atau komunikator kepada khalayak
untuk mendapatkan efek tertentu yang dikehendaki. Data primer dalam penelitian ini
diperoleh dari kuesioner yang skala pengukuran menggunakan skala likert dan diolah
secara statistik dengan program SPSS versi 17.0 yaitu uji validitas dan reabilitas, uji
hipotesis, uji regresi sederhana serta menjelaskan kuesioner eksplanasi. Berdasarkan
hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa hasil pengujian hipotesis diperoleh nilai
t
hitung
adalah 4,787 dan nilai ttabel
pada 0,05 pada uji 2 sisi diketahui 1,984.
Berdasarkan kriteria uji hipotesis yaitu jika t
hitung
lebih besar ttabel
(4,787 > 1,984)
Maka Ha diterima. Artinya iklan berbahasa Aceh terdapat pengaruh signifikan dan
positif terhadap minat beli konsumen studi pada radio Megah FM kota Banda Aceh.
Kata Kunci :Iklan Berbahasa Aceh, Minat Beli Konsumen, Radio Megah FM.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK