Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PERBEDAAN DISONANSI PASCA PEMBELIAN ONLINE PADA MAHASISWA DITINJAU DARI JENIS KELAMIN
Pengarang
Triova Natasha - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1007101130019
Fakultas & Prodi
Fakultas Kedokteran / Psikologi (S1) / PDDIKTI : 73201
Penerbit
Banda Aceh : FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA., 2017
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.834 2
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Mahasiswa merupakan bagian masyarakat yang dekat dengan dunia internet. Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa saat menggunakan internet yaitu pembelian barang secara online. Pembelian barang secara online dapat menimbulkan beberapa resiko yang dapat memunculkan ketidaknyamanan yang kemudian dikenal sebagai disonansi pasca pembelian. Disonansi pasca pembelian merupakan keadaan ketidaknyamanan psikologis yang ditimbulkan karena adanya ketidakkonsistenan keyakinan konsumen terhadap keputusan pembelian. Disonansi pasca pembelian dapat dirasakan oleh laki-laki dan perempuan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan disonansi pasca pembelian online pada mahasiswa ditinjau dari jenis kelamin. Sampel penelitian berjumlah 100 orang (50 laki-laki dan 50 perempuan) di Universitas Syiah Kuala, dengan menggunakan teknik quota sampling. Pengumpulan data menggunakan Skala Disonansi Pasca Pembelian yang disusun oleh Ginting. Hasil uji analisis hipotesis dengan menggunakan Independent Sample t-test menunjukkan bahwa p = 0,381 (p > 0,05). Hal ini mengindikasikan bahwa tidak terdapat perbedaan disonansi pasca pembelian online pada mahasiswa ditinjau dari jenis kelamin.
Kata Kunci: Disonansi pasca pembelian, Jenis kelamin, Mahasiswa.
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH KUALITAS APLIKASI DAN FITUR LIVE SHOPPING TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN KOMPULSIF ONLINE YANG DIMEDIASI OLEH PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF ONLINE (Fitri Khairil Yati, 2024)
KEPERCAYAAN KONSUMEN, TINGKAT ADOPSI INOVASI DAN PENERIMAAN TEKNOLOGI SEBAGAI VARIABEL YANG MEMPENGARUHI PERILAKU BELANJA ONLINE DI KOTA BANDA ACEH (T. Kamal El Ridha, 2018)
PENGARUH ORIENTASI BELANJA, KEPERCAYAAN ONLINE, DAN PENGALAMAN PEMBELIAN SEBELUMNYA TERHADAP NIAT BELI PELANGGAN SECARA ONLINE PADA MAHASISWA/I FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (SOPHIA IMARI, 2014)
PENGARUH GAYA HIDUP HEDONISME, MATERIALISME DAN PENDAPATAN TERHADAP SHOPPING LIFESTYLE SERTA DAMPAKNYA PADA PEMBELIAN IMPULSIF ONLINE PRODUK FASHION PADA MASYARAKAT KOTA BANDA ACEH (Aidil Syahputra, 2017)
PENGARUH PENGALAMAN ONLINE SHOPPING TERHADAP INTENSITAS PEMBELIAN ONLINE YANG DIMEDIASI PERSEPSI RESIKO PRODUK (Anzan Hario, 2018)