PERBEDAAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN BERDASARKAN SPONSORSHIP DAN CELEBRITY ENDORSER PADA IKLAN TELEVISI (STUDI PADA KONSUMEN SEPEDA MOTOR SKUTIK MEREK HONDA DAN SEPEDA MOTOR SKUTIK MEREK YAMAHA DI BANDA ACEH) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PERBEDAAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN BERDASARKAN SPONSORSHIP DAN CELEBRITY ENDORSER PADA IKLAN TELEVISI (STUDI PADA KONSUMEN SEPEDA MOTOR SKUTIK MEREK HONDA DAN SEPEDA MOTOR SKUTIK MEREK YAMAHA DI BANDA ACEH)


Pengarang

Rifayanti - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1301102010006

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Penerbit

Banda Aceh : FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA., 2017

Bahasa

Indonesia

No Classification

1

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan keputusan pembelian
konsumen berdasarkan sponsorship dan celebrity endorser pada iklan televisi.
Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah
melakukan pembelian sepeda motor skutik merek Honda dan sepeda motor skutik
merek Yamaha di Kota Banda Aceh. Selain itu responden yang digunakan
merupakan konsumen yang pernah menonton iklan televisi mengenai
sponsorship pada berbagai program yang ada di televisi serta konsumen yang
pernah menonton celebrity (duta produk) iklan televisi yang menawarkan produk
sepeda motor skutik merek Honda dan sepeda motor skutik merek Yamaha.
Metode penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian.
Kuesioner yang berhasil dianalisis sebanyak 250 kuesioner, dimana kuisioner
dibagikan pada kedua kelompok responden yaitu 125 responden untuk
konsumen yang telah melakukan pembelian sepeda motor skutik Honda dan 125
responden untuk konsumen yang telah melakukan pembelian sepeda motor skutik
Yamaha. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability
sampling, teknik ini digunakan dikarenakan profitabilitas elemen dalam populasi
untuk terpilih sebagai sampel tidak diketahui, dan jenis yang digunakan adalah
purposive. Uji t Independent sample test digunakan sebagai metode analisis untuk
mengetahui perbedaan variabel-variabel yang terlibat. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa adanya perbedaan yang signifikan antara keputusan
pembelian konsumen berdasarkan sponsorship dan celebrity endorser pada iklan
televisi sepeda motor skutik merek Honda dan sepeda motor skutik merek
Yamaha di Banda Aceh. Hal ini dibuktikan berdasarkan hasil perhitungan bahwa
(t
hitung
> t
tabel
).


Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Sponsorship, Celebrity Endorser, Iklan
Televisi

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK