Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH ELEMEN EKUITAS MEREK (KESADARAN MEREK, PERSEPSI KUALITAS, ASOSIASI MEREK DAN LOYALITAS MEREK)TERHADAP MINAT PEMBELIAN HP SMARTPHONE SAMSUNG DI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Pengarang
Dedi Mofiar - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1201102010218
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA., 2017
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.834 2
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh elemen ekuitas merek (kesadaran
merek, persepsi kualitas, asosiasi merek dan loyalitas merek) terhadap minat
pembelian smartphone samsung. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu
purposive sampling, dengan sampel sebanyak 210 yang pernah menggunakan atau
membeli smartphone samsung di Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala. Teknik
analisis dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek dan loyalitas
merek berpengaruh terhadap minat pembelian. Implikasi dari penelitian ini,
perusahaan smartphone samsung perlu meningkatkan ekuitas merek (kesadaran
merek, persepsi kualitas, asosiasi merek dan loyalitas merek) sehingga mampu
meningkatkan minat pembelian pelanggan.
Kata kunci: Ekuitas merek, Kesadaran merek, Persepsi kualitas, Asosiasi Merek,
Loyalitas merek dan Minat pembelian.
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE BLACKBERRY DI BANDA ACEH (Muhajiriadi, 2014)
PENGARUH ASOSIASI AFEKTIFITAS MEREK, KEPERCAYAAN MEREK DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP EQUITAS MEREK PRODUK ZOYA DI BANDA ACEH DENGAN LOYALITAS MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (ANIS KHAIRUNNISA, 2016)
PENGARUH KESADARAN MEREK, ASOSIASI MEREK DAN PERSEPSI KUALITAS MEREK RESTORAN CEPAT SAJI PIZZA HUT TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI KOTA BANDA ACEH (Azhar Ilyas, 2024)
PENGARUH EKUITAS MEREK, KEPERCAYAAN MEREK DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK BANK SYARIAH INDONESIA DI ACEH YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN NASABAH (Amirul Azhar, 2024)
PENGARUH PENGALAMAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK: KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI (PENELITIAN EMPIRIS PADA PRODUK HANDPHONE DI KOTA BANDA ACEH) (FERDI PUTRADINATA, 2015)