Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN PADA PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH MEURAXA BANDA ACEH
Pengarang
Popy Mauliza - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1307101070019
Fakultas & Prodi
Fakultas / / PDDIKTI :
Subject
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Syiah Kuala., 2017
Bahasa
Indonesia
No Classification
1
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Nama : Popy Mauliza
Fakultas : Kedokteran Gigi
Program Studi : Pendidikan Dokter Gigi
Judul : Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien Pada Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut di Rumah Sakit Umum Daerah Meuraxa Banda Aceh
Kepuasan pasien adalah suatu tingkat perasaan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja layanan kesehatan yang diperolehnya setelah pasien membandingkannya dengan apa yang diharapkannya. Kepuasan pasien merupakan salah satu indikator yang sangat penting dalam mengevaluasi mutu pelayanan suatu rumah sakit. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien pada pelayanan kesehatan gigi dan mulut di RSUD Meuraxa Banda Aceh. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Pengambilan subjek menggunakan metode simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan pembagian kuisioner kepada subjek penelitian yang telah diberi informed consent. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 52,1% subjek merasakan puas terhadap pelayanan kesehatan gigi dan mulut di RSUD Meuraxa Banda Aceh
Kata Kunci: Kepuasan, Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut, Rumah Sakit
ABSTRACT
Name : Popy Mauliza
Faculty : Dentistry
Major : Dentistry
Title : Description of the Level of Patient’s Satisfactory in Oral and Dental Health in the Meuraxa Hospital Meuraxa Banda Aceh
Patient satisfaction is a level of patient’s feeling that can arise as the result of performance of health service that acquired after the patient comparing it with their expectation. Patient satisfaction is one of the most important indicators in evaluating the quality service in a hospital. The purpose of this research is to identify the level of patients’ satisfaction in oral and dental health service in RSUD Meuraxa Banda Aceh. The type of this research is descriptive research. The participants in this study were taken by using simple random sampling. The data collection procedure was carried out by distributing the questionnaire to the participants that had been given the informed consent. The result showed that 52.1% subjects felt satisfied with the oral and dental health service in RSUD Meuraxa Banda Aceh.
Keywords: Satisfaction, Oral and Dental Health, Hospital
Tidak Tersedia Deskripsi
GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN KOTA BANDA ACEH (Fara Fatika, 2017)
TINGKAT KEPUASAN PASIEN PADA PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI RUMAH SAKIT GIGI MULUT UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Mohd. Ilham, 2024)
GAMBARAN PEMANFAATAN PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI POLIKLINIK GIGI RUMAH SAKIT TK II ISKANDAR MUDA BANDA ACEH (STUDI BERDASARKAN PENGETAHUAN PASIEN DAN SIKAP PETUGAS KESEHATAN) (Azizah, 2019)
GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN PADA PELAYANAN POLIKLINIK GIGI DAN MULUT DI PUSKESMAS KOTA BANDA ACEH (Muhammad Raditya Nanza, 2015)
ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN TERHADAP PELAYANAN APOTEK DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR.ZAINOEL ABIDIN DAN RUMAH SAKIT UMUM DAERAH MEURAXA BANDA ACEH (Keumalasari, 2023)