GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN PADA PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH MEURAXA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN PADA PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH MEURAXA BANDA ACEH


Pengarang

Popy Mauliza - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1307101070019

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Syiah Kuala., 2017

Bahasa

Indonesia

No Classification

1

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK

Nama : Popy Mauliza
Fakultas : Kedokteran Gigi
Program Studi : Pendidikan Dokter Gigi
Judul : Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien Pada Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut di Rumah Sakit Umum Daerah Meuraxa Banda Aceh

Kepuasan pasien adalah suatu tingkat perasaan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja layanan kesehatan yang diperolehnya setelah pasien membandingkannya dengan apa yang diharapkannya. Kepuasan pasien merupakan salah satu indikator yang sangat penting dalam mengevaluasi mutu pelayanan suatu rumah sakit. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien pada pelayanan kesehatan gigi dan mulut di RSUD Meuraxa Banda Aceh. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Pengambilan subjek menggunakan metode simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan pembagian kuisioner kepada subjek penelitian yang telah diberi informed consent. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 52,1% subjek merasakan puas terhadap pelayanan kesehatan gigi dan mulut di RSUD Meuraxa Banda Aceh

Kata Kunci: Kepuasan, Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut, Rumah Sakit




















ABSTRACT

Name : Popy Mauliza
Faculty : Dentistry
Major : Dentistry
Title : Description of the Level of Patient’s Satisfactory in Oral and Dental Health in the Meuraxa Hospital Meuraxa Banda Aceh

Patient satisfaction is a level of patient’s feeling that can arise as the result of performance of health service that acquired after the patient comparing it with their expectation. Patient satisfaction is one of the most important indicators in evaluating the quality service in a hospital. The purpose of this research is to identify the level of patients’ satisfaction in oral and dental health service in RSUD Meuraxa Banda Aceh. The type of this research is descriptive research. The participants in this study were taken by using simple random sampling. The data collection procedure was carried out by distributing the questionnaire to the participants that had been given the informed consent. The result showed that 52.1% subjects felt satisfied with the oral and dental health service in RSUD Meuraxa Banda Aceh.
Keywords: Satisfaction, Oral and Dental Health, Hospital

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK