SELF ASSESSMENT SISWA TERHADAP RANAH AFEKTIF PADA MATERI FUNGSI DI KELAS VIII SMPN 17 BANDA ACEHTAHUN PELAJARAN 2015/2016 | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    NULL

SELF ASSESSMENT SISWA TERHADAP RANAH AFEKTIF PADA MATERI FUNGSI DI KELAS VIII SMPN 17 BANDA ACEHTAHUN PELAJARAN 2015/2016


Pengarang

Radifal Husna - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1106103020018

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Matematika (S1) / PDDIKTI : 84202

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2017

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Kata Kunci: self assessment, kompetensi ranah Afektif, fungsi.
Penelitian tentang self assessment siswa terhadap ranah afektif pada materi
fungsi di SMP Negeri 17 Banda Aceh telah dilaksanakan pada tanggal 2 Agustus 2015.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesesuaian self assessment siswa dengan
penilaian guru pada materi fungsi di SMP Negeri 17 Banda Aceh. Adapun yang
menjadi subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII-1 SMP Negeri 17 yang berjumlah
20 orang subjek yang telah di pilih untuk self assessment siswa dan 1 orang guru
matematika yang akan melakukan penilaian terhadap siswa pada ranah afektif.. Data
dikumpulkan dengan cara penyebaran angket kepada siswa dan guru. Parameter yang
diamati adalah kompetensi siswa pada ranah afektif yang dinilai dengan metode self
assessment. Analisis data menggunakan statistik deskriptif persentase. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa self assessment siswa pada ranah afektif lebih rendah
dibandingkan penilaian afektif dari guru. Selisih nilai antara self assessment siswa
dengan penilaian guru pada kriteria

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK