STRATEGI PEMASARAN SUSU KEDELAI SOYFRES (studi kasus pada industri rumah tangga di gampong blang kecamatan blang bintang kabupaten aceh besar) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

STRATEGI PEMASARAN SUSU KEDELAI SOYFRES (studi kasus pada industri rumah tangga di gampong blang kecamatan blang bintang kabupaten aceh besar)


Pengarang

Jeihan Zhahira - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0905102020029

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Pertanian., 2013

Bahasa

Indonesia

No Classification

338.13

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

STRATEGI PEMASARAN SUSU KEDELAI SOYFRES (Studi Kasus Pada Industri Rumah Tangga Di Gampong Blang Kecamatan Blang Bintang Kabupaten Aceh Besar)

OLEH
Jeihan Zhahira/AgribisnisUnsyiah

ABSTRAK

“Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor internal dan eksternal yang paling mempengaruhi pemasaran susu kedelai Soyfres dan mengetahui strategi yang tepat dalam pemasaran susu kedelai Soyfres di Gampong Blang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, mengisi kuisioner dan studi kepustakaan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor internal yang paling mempengaruhi pemasaran susu kedelai Soyfres di Gampong Blang terdiri dari kekuatan utama “Produk Berkualitas” dan kelemahan utama “Produk Tidak Tahan Lama”. Sedangkan faktor-faktor eksternal yang paling mempengaruhi pemasaran susu kedelai Soyfres di Gampong Blang terdiri dari peluang utama “Kesadaran Masyarakat Akan Manfaat Dan Khasiat” dan ancaman utama “Persaingan Sesama Jenis Usaha”. Strategi yang tepat untuk pemasaran susu kedelai Soyfres di Gampong Blang adalah strategi Agresif.

Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Analisis SWOT, Susu Kedelai Soyfres

THE MARKETING STRATEGY OF SOYFRES SOY MILK (a Case Study On Domestic Industry In Gampong Blang, Blang Bintang Sub-district, Aceh Besar District)
BY
Jeihan Zhahira/Agribusiness Department of Unsyiah

ABSTRACT

This study aims to determine the internal and external factors that most influence the marketing of Soyfres, Soy milk, and to know the appropriate strategy in the marketing of Soyfres Soy milk in Gampong Blang. The data of study was collected through interview, questionnaire and literature study. The study result shows that the internal factors that most influence the marketing of Soyfres Soy milk in Gampong Blang consist of the main strength of “Qualified Product” and the main weakness of “Nondurable Product”. While the external factors that most influence the marketing of Soyfres Soy milk in Gampong Blang consist of the main opportunity of “Community Awareness of Benefit and Efficacy” and the main threat of “ Competition of Similar Business Type”. The appropriate strategy for Soyfres Soy milk marketing in Gampong Blang is Aggressive Strategy.

Keywords : Marketing Strategy, SWOT Analysis, Soyfres Soy milk

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK