Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
ANALISIS LOYALITAS KONSUMEN TERHADAP PRODUK SOCOLATTE DI PIDIE JAYA
Pengarang
Sarini Sri Utari - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1205102010039
Fakultas & Prodi
Fakultas Pertanian / Agribisnis (S1) / PDDIKTI : 54201
Subject
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala., 2017
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.834
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ANALISIS LOYALITAS KONSUMEN TERHADAP
PRODUK SOCOLATTE DI PIDIE JAYA
OLEH
Sarini Sri Utari/ Agribisnis Unsyiah
ABSTRAK
Loyalitas konsumen merupakan kesetiaan seseorang atas suatu produk, baik barang maupun jasa tertentu. Loyalitas merupakan manifestasi dan kelanjutan dari kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen adalah perasaan senang atau kecewaseseorang yang berasal dari perbandingan antara kesannya terhadap kinerja. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas dan kepuasan konsumen serta hubungan antara kepuasan dengan loyalitas konsumen terhadap produk Socolatte di Pidie Jaya. Data dianalisis menggunakan uji regresi logistik biner dan uji chi square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor merek, harga, dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen sedangkan kebiasaan tidak berpengaruh signifikan. Kepuasan konsumen dipengaruhi signifikan oleh faktor kualitas pelayanan, preferensi, dan kemudahan. Kepuasan konsumen memiliki hubungan signifikan terhadap loyalitas konsumen dalam mengkonsumsi produk Socolatte di Pidie Jaya.
Kata Kunci : Loyalitas Konsumen, Kepuasan Konsumen, Faktor-Faktor Loyalitas, Faktor-Faktor Kepuasan.
?
ANALYSIS OF CONSUMER LOYALTY TO PRODUCTS SOCOLATTE
IN PIDIE JAYA
By
Sarini Sri Utari/Agribusiness Syiah Kuala University
ABSTRACT
Consumer loyalty is the loyalty of someone on a product, goods and services. Loyalty is a manifestation and continuation of consumer satisfaction. Consumer satisfaction is feeling happy or disappointed someone who comes from a comparison between his impression of the performance. The purpose of this study was to determine the factors that influence loyalty and customer satisfaction as well as the relationship between satisfaction and customer loyalty to the product Socolatte in Pidie Jaya. Data were analyzed using binary logistic regression and chi square test. The results showed that the factor of brand, price, and quality of products significantly influence consumer loyalty while customs had no significant effect. Consumer satisfaction is influenced significantly by factors of service quality, preference and convenience. Consumer satisfaction has a significant relationship to the loyalty of consumers to products Socolatte in Pidie Jaya.
Keywords: Customer Loyalty, Customer Satisfaction, Factors Loyalty, Satisfaction Factors.
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH KEUNGGULAN PRODUK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH PT. BANK ACEH CABANG NAGAN RAYA (Musliadi, 2018)
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN (STUDI PADA CAFE ARUL BATHIN KABUPATEN GAYO LUES) (ALI HASMI, 2022)
PRODUKSI DAN PEMASARAN COKELAT MERK SOCOLATTE DI KECAMATAN BANDAR BARU KABUPATEN PIDIE JAYA (Noval Syah Alam, 2015)
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN LABEL HALAL TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PRODUK AVOSKIN DENGAN KEPUASAN KOSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS MAHASISWA EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA) (Rosa Salsabila, 2023)
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK KERAWANG GAYO DI KABUPATEN GAYO LUES (ALI AMAT, 2022)