EFEK INFORMASI TENTANG PRODUK TERHADAP SIKAP KONSUMEN DAN NIAT BELI PRODUK BATU CINCIN | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

EFEK INFORMASI TENTANG PRODUK TERHADAP SIKAP KONSUMEN DAN NIAT BELI PRODUK BATU CINCIN


Pengarang

Nurul Efidawati - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1201102010002

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Subject
Penerbit

Banda Aceh : FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA., 2016

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.834

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh informasi tentang manfaat dan kerugian produk batu cincin terhadap sikap konsumen serta dampaknya pada niat beli. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan konsumen yang berniat untuk membeli produk batu cincin. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Metode penelitian ini mengguakan kuisioner sebagai instrument penelitian. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dengan metode pengambilan sampel yaiu convenience sampling. Metode analisis yang digunakan adalah model regresi linear berganda dengan penggunaan perangkat lunak SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa informasi manfaat dan informasi kerugian berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap sikap konsumen dan niat beli.Informasi manfaat dan informasi kerugian juga berpengaruh secara tidak langsung terhadap niat beli melalui faktor sikap konsumen, di mana faktor sikap berperan sebagai partial mediator. Implikasi dari penelitian ini, bagi perusahaan yang ingin menarik minat konsumen untuk membeli produk batu cincinnya perlu meningkatkan manfaat yang terdapat pada produk dan mengurangi kerugian dari produk batu cincin tersebut melalui peningkatan sikap konsumen agar berdampak pada niat beli pada produk batu cincin tersebut.


Kata Kunci: Informasi Manfaat, Informasi Kerugian, Sikap Konsumen, Niat Beli dan Batu Cincin

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK