Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
EFEK INFORMASI TENTANG PRODUK TERHADAP SIKAP KONSUMEN DAN NIAT BELI PRODUK BATU CINCIN
Pengarang
Nurul Efidawati - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1201102010002
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Subject
Penerbit
Banda Aceh : FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA., 2016
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.834
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh informasi tentang manfaat dan kerugian produk batu cincin terhadap sikap konsumen serta dampaknya pada niat beli. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan konsumen yang berniat untuk membeli produk batu cincin. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Metode penelitian ini mengguakan kuisioner sebagai instrument penelitian. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dengan metode pengambilan sampel yaiu convenience sampling. Metode analisis yang digunakan adalah model regresi linear berganda dengan penggunaan perangkat lunak SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa informasi manfaat dan informasi kerugian berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap sikap konsumen dan niat beli.Informasi manfaat dan informasi kerugian juga berpengaruh secara tidak langsung terhadap niat beli melalui faktor sikap konsumen, di mana faktor sikap berperan sebagai partial mediator. Implikasi dari penelitian ini, bagi perusahaan yang ingin menarik minat konsumen untuk membeli produk batu cincinnya perlu meningkatkan manfaat yang terdapat pada produk dan mengurangi kerugian dari produk batu cincin tersebut melalui peningkatan sikap konsumen agar berdampak pada niat beli pada produk batu cincin tersebut.
Kata Kunci: Informasi Manfaat, Informasi Kerugian, Sikap Konsumen, Niat Beli dan Batu Cincin
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH BRAND IMAGE DAN GAYA HIDUP TERHADAP NIAT BELI YANG DIMEDIASI OLEH SIKAP KONSUMEN PADA PRODUK PERSONAL CARE DENGAN PERBANDINGAN WILAYAH SEBAGAI PEMODERASI MULTIGROUP (STUDI PADA KONSUMEN BANDA ACEH VS LHOKSEUMAWE) (Muhammad Fanny Anzar Hutasuhut, 2022)
PENGARUH KESADARAN MEREK, PERBANDINGAN SOSIAL DAN INOVASI FASHION TERHADAP NIAT PEMBELIAN PRODUK FASHION MEWAH DENGAN SIKAP TERHADAP PEMBELIAN PRODUK FASHION MEWAH SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI KASUS PADA KONSUMEN DI WILAYAH BANDA ACEH) (Athaillah, 2015)
PENGARUH SIKAP DAN NORMA SUBYEKTIF TERHADAP NIAT BELI MAHASISWA SEBAGAI KONSUMEN POTENSIAL MEREK NOKIA (TARGET PENELITIAN PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNSYIAH) (Irwandi Saputra, 2024)
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP NIAT BELI ULANG DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PENGGUNA SKINCARE RNDI BANDA ACEH (Febrika raudhatul jannah, 2024)
PENGARUH PERSEPSI NILAI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN DAN SIKAP PADA PEDAGANG PASAR BUAH DI KOTA BERASTAGI (Happy Br Sembiring, 2024)