PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) AKUN INSTAGRAM “KULINERATJEH” TERHADAP NIAT BELI DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA PENGGUNA AKUN INSTAGRAM “KULINERATJEH” DI KOTA BANDA ACEH) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) AKUN INSTAGRAM “KULINERATJEH” TERHADAP NIAT BELI DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA PENGGUNA AKUN INSTAGRAM “KULINERATJEH” DI KOTA BANDA ACEH)


Pengarang

Nanda Khalisa - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1401102010156

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Penerbit

Banda Aceh : FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA., 2016

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.834 3

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Electronic Word
of Mouth (E-WOM) terhadap niat beli dengan brand image sebagai mediasi.
Variabel dalam penelitian ini adalah E-WOM sebagai variabel independen, niat
beli sebagai variabel dependen, dan brand image sebagai variabel mediasi.
E-WOM adalah pernyataan positif atau negatif yang dibuat oleh pelanggan
tentang suatu produk atau perusahaan, yang dapat diakses banyak orang melalui
internet. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner sebagai
instrumen penelitian, yang mana sampel dalam penelitian ini yaitu sebesar 100
orang yang merupakan pengikut akun instagram “Kulineratjeh”. Data yang sudah
terkumpul di analisis menggunakan software SmartPLS 2.0. Hasil dari penelitian
yang dilakukan menunjukkan bahwa Electronic Word of Mouth (E-WOM)
memiliki pengaruh signifikan terhadap niat beli, Electronic Word of Mouth (E-
WOM) memiliki pengaruh signifikan terhadap brand image, brand image tidak
berpengaruh terhadap niat beli, dan brand image tidak memediasi pengaruh
Electronic Word of Mouth (E-WOM) terhadap niat beli.
Kata Kunci: Electronic Word of Mouth (E-WOM), niat beli, brand image)

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK