Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) AKUN INSTAGRAM “KULINERATJEH” TERHADAP NIAT BELI DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA PENGGUNA AKUN INSTAGRAM “KULINERATJEH” DI KOTA BANDA ACEH)
Pengarang
Nanda Khalisa - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1401102010156
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Penerbit
Banda Aceh : FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA., 2016
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.834 3
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Electronic Word
of Mouth (E-WOM) terhadap niat beli dengan brand image sebagai mediasi.
Variabel dalam penelitian ini adalah E-WOM sebagai variabel independen, niat
beli sebagai variabel dependen, dan brand image sebagai variabel mediasi.
E-WOM adalah pernyataan positif atau negatif yang dibuat oleh pelanggan
tentang suatu produk atau perusahaan, yang dapat diakses banyak orang melalui
internet. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner sebagai
instrumen penelitian, yang mana sampel dalam penelitian ini yaitu sebesar 100
orang yang merupakan pengikut akun instagram “Kulineratjeh”. Data yang sudah
terkumpul di analisis menggunakan software SmartPLS 2.0. Hasil dari penelitian
yang dilakukan menunjukkan bahwa Electronic Word of Mouth (E-WOM)
memiliki pengaruh signifikan terhadap niat beli, Electronic Word of Mouth (E-
WOM) memiliki pengaruh signifikan terhadap brand image, brand image tidak
berpengaruh terhadap niat beli, dan brand image tidak memediasi pengaruh
Electronic Word of Mouth (E-WOM) terhadap niat beli.
Kata Kunci: Electronic Word of Mouth (E-WOM), niat beli, brand image)
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH DIMENSI E-WOM AKUN INSTAGRAM “KULINER ATJEH” DI KOTA BANDA ACEH TERHADAP NIAT BELI DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI (NANDA KHALISA, 2021)
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN LABELISASI HALAL TERHADAP MINAT BELI SKINCARE SOMETHINC DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MAHASISWIRNUNIVERSITAS SYIAH KUALA (NURUL HUSNA, 2024)
PENGARUH DISCOUNT FRAMING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP PURCHASE INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH BRAND IMAGE PADA PENGGUNA SHOPEE DI KOTA BANDA ACEH. (ANNISA RAHMATILLAH, 2025)
PEMANFAATAN AKUN INSTAGRAM @KULINERATJEH SEBAGAI MEDIA IKLAN BAGI PELAKU USAHA KULINER DI ACEH (AULIATUL FAZILLA, 2023)
PENGARUH E-WOM TERHADAP CITRA PERUSAHAAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PADA SITUS ONLINE SHOPEE.ID (Sri Rahmi Putri, 2018)