Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
THESES
PENGARUH KUALITAS INFORMASI DAN KEMUDAHAN TRANSAKSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN DALAM BERBELANJA FASHION ONLINE DI BANDA ACEH
Pengarang
safrika - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1309200020065
Fakultas & Prodi
Fakultas / / PDDIKTI :
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Program Studi Magister Manajemen., 2016
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.812
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas informasi dan kemudahan transaksi terhadap kepuasan konsumen serta dampaknya pada loyalitas konsumen dalam berbelanja produk fashion online di Banda Aceh. Sampel penelitian sebanyak 120 masyarakat Banda Aceh yang merupakan konsumen yang pernah berbelanja online. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan selanjutnya data dianalisis dengan menggunakan peralatan statistik structural equition model (SEM) dengan metode Partial Least Square (PLS). Penelitian menemukan bahwa kualitas informasi dan kemudahan transaksi berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen dalam berbelanja fashion online di Banda Aceh. Kepuasan konsumen berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Kualitas informasi dan kemudahan transaksi berpengaruh terhadap loyalitas konsumen dalam berbelanja fashion online di Banda Aceh melalui kepuasan konsumen. Pengaruh langsung (direct effect) kedua variabel tersebut terhadap loyalitas konsumen dinilai signifikan. Selanjutnya pengaruh langsung (direct effect) kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen juga signifikan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kepuasan konsumen dapat berperan sebagai variabel perantara (intervening variabel) antara kepuasan konsumen di satu sisi dengan kualitas informasi dan kemudahan transaksi di sisi lain
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH ASOSIASI MEREK, KEPERCAYAAN MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PERUSAHAAN TELEKOMUNIKASI TRI DI KOTA BANDA ACEH (Yodi Satria Buari, 2019)
ANALISIS LOYALITAS KONSUMEN TERHADAP PRODUK SOCOLATTE DI PIDIE JAYA (Sarini Sri Utari, 2017)
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN PROMOSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN PENGALAMAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MASKAPAI PENERBANGAN AIRASIA DI BANDA ACEH (DEVA FAJRI, 2018)
PENGARUH GAYA HIDUP HEDONISME, MATERIALISME DAN PENDAPATAN TERHADAP SHOPPING LIFESTYLE SERTA DAMPAKNYA PADA PEMBELIAN IMPULSIF ONLINE PRODUK FASHION PADA MASYARAKAT KOTA BANDA ACEH (Aidil Syahputra, 2017)
PERAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP PERILAKU INERSIA DAN KEPUASAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN E-COMMERCE BUKALAPAK DI KOTA BANDA ACEH (Rizki Setiawan, 2021)