PENGARUH KUALITAS INFORMASI DAN KEMUDAHAN TRANSAKSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN DALAM BERBELANJA FASHION ONLINE DI BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    THESES

PENGARUH KUALITAS INFORMASI DAN KEMUDAHAN TRANSAKSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN DALAM BERBELANJA FASHION ONLINE DI BANDA ACEH


Pengarang

safrika - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1309200020065

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Penerbit

Banda Aceh : Program Studi Magister Manajemen., 2016

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.812

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas informasi dan kemudahan transaksi terhadap kepuasan konsumen serta dampaknya pada loyalitas konsumen dalam berbelanja produk fashion online di Banda Aceh. Sampel penelitian sebanyak 120 masyarakat Banda Aceh yang merupakan konsumen yang pernah berbelanja online. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan selanjutnya data dianalisis dengan menggunakan peralatan statistik structural equition model (SEM) dengan metode Partial Least Square (PLS). Penelitian menemukan bahwa kualitas informasi dan kemudahan transaksi berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen dalam berbelanja fashion online di Banda Aceh. Kepuasan konsumen berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Kualitas informasi dan kemudahan transaksi berpengaruh terhadap loyalitas konsumen dalam berbelanja fashion online di Banda Aceh melalui kepuasan konsumen. Pengaruh langsung (direct effect) kedua variabel tersebut terhadap loyalitas konsumen dinilai signifikan. Selanjutnya pengaruh langsung (direct effect) kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen juga signifikan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kepuasan konsumen dapat berperan sebagai variabel perantara (intervening variabel) antara kepuasan konsumen di satu sisi dengan kualitas informasi dan kemudahan transaksi di sisi lain

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK