MODEL OPTIMISASI SATUAN RUANG LAHAN PARKIR PASAR PADA PERSIMPANGAN | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    NULL

MODEL OPTIMISASI SATUAN RUANG LAHAN PARKIR PASAR PADA PERSIMPANGAN


Pengarang

Maf adil Taqwa - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1008101030017

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2016

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Setiap kendaraan yang berjalan selalu membutuhkan tempat untuk parkir.
Kendaraan yang parkir di Simpang Tujuh Ulee Kareng sering menghambat
pergerakan lalu lintas, hal ini dikarenakan pemakaian lahan parkir yang tidak
seharusnya atau tidak diparkirkan dengan benar. Dalam mengatasi masalah ini,
pengelola parkir harus mampu mengelola sistem parkir secara tepat sehingga
lahan yang tersedia dapat dimanfaatkan secara optimal dan efisien. Penelitian ini
berusaha membangun model optimisasi satuan ruang parkir (SRP) dan
menerapkannya di Simpang Tujuh Ulee Kareng. Metode Integer Linear
Programming (ILP) digunakan untuk menentukan jumlah SRP maksimum di
suatu lahan parkir. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lahan parkir yang berada
pada radius 180 m dari persimpangan di Simpang Tujuh Ulee Kareng memiliki
SRP optimal sebesar 4448 unit sepeda motor. Lahan yang paling banyak memiliki
daya tampung SRP berada pada Jln Lamreung yaitu dengan SRP optimal 1198
unit sepeda motor dan lahan yang memiliki daya tampung paling sedikit berada
pada jalan Jln. Masjid Tuha yaitu dengan SRP optimal 49 unit sepeda motor.
Kata Kunci: Optimisasi, Model Satuan Ruang Parkir (SRP), Metode Integer
Linear Programming.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK