PENGARUH STORE BRAND TERHADAP PERCEIVED RISK DAN PERCEIVED QUALITY DAN DAMPAKNYA PADA INTENSI PEMBELIAN KONSUMEN PADA BUTIK BATIK ACEH ZEAN’S BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH STORE BRAND TERHADAP PERCEIVED RISK DAN PERCEIVED QUALITY DAN DAMPAKNYA PADA INTENSI PEMBELIAN KONSUMEN PADA BUTIK BATIK ACEH ZEAN’S BANDA ACEH


Pengarang

Mellida Novira - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1001102010100

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2013

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.834 2

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store brand terhadap perceived risk dan perceived quality dan dampaknya pada intensitas pembelian konsumen di Butik Batik Aceh Zean’s Banda Aceh. Sampel penelitian sebanyak 100 orang konsumen yang diambil secara convience sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, dan selanjutnya data dianalisis dengan menggunakan peralatan statistik analisis jalur (path analysis).
Penelitian menemukan bahwa store brand berpengaruh positif terhadap perceived risk dan perceived value. Secara simultan perceived risk, store brand dan perceived value berpengaruh positif terhadap intensi pembelian konsumen pada Butik Batik Aceh Zean’s Banda Aceh. Semakin baik perceived risk, store brand dan perceived value semakin tinggi intensi pembelian konsumen pada butik tersebut. Perceived risk secara parsial berpengaruh positif terhadap intensi pembelian konsumen pada Butik Batik Aceh Zean’s Banda Aceh. Perceived risk dan perceived quality dapat berperan sebagai intervening variable antara store brand dengan intensi pembelian konsumen pada Butik Batik Aceh Zean’s Banda Aceh. Namun demikian pengaruh langsung (direct effect) store brand terhadap intensi pembelian lebih besar bila dibandingkan dengan tidak langsung (indirect effect) store brand, baik melalui perceived risk maupun perceived quality.
Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah perceived risk dan perceived value tidak hanya berpengaruh positif terhadap intensi pembelian konsumen pada Butik Batik Aceh Zean’s Banda Aceh, tetapi juga dapat menjadi variabel perantara antara store brand dengan intensi pembelian.

Kata Kunci: Intensitas Pembelian Konsumen, Store Brand, Perceived Risk dan Perceived Quality.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK