Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH STORE BRAND TERHADAP PERCEIVED RISK DAN PERCEIVED QUALITY DAN DAMPAKNYA PADA INTENSI PEMBELIAN KONSUMEN PADA BUTIK BATIK ACEH ZEAN’S BANDA ACEH
Pengarang
Mellida Novira - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1001102010100
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2013
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.834 2
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store brand terhadap perceived risk dan perceived quality dan dampaknya pada intensitas pembelian konsumen di Butik Batik Aceh Zean’s Banda Aceh. Sampel penelitian sebanyak 100 orang konsumen yang diambil secara convience sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, dan selanjutnya data dianalisis dengan menggunakan peralatan statistik analisis jalur (path analysis).
Penelitian menemukan bahwa store brand berpengaruh positif terhadap perceived risk dan perceived value. Secara simultan perceived risk, store brand dan perceived value berpengaruh positif terhadap intensi pembelian konsumen pada Butik Batik Aceh Zean’s Banda Aceh. Semakin baik perceived risk, store brand dan perceived value semakin tinggi intensi pembelian konsumen pada butik tersebut. Perceived risk secara parsial berpengaruh positif terhadap intensi pembelian konsumen pada Butik Batik Aceh Zean’s Banda Aceh. Perceived risk dan perceived quality dapat berperan sebagai intervening variable antara store brand dengan intensi pembelian konsumen pada Butik Batik Aceh Zean’s Banda Aceh. Namun demikian pengaruh langsung (direct effect) store brand terhadap intensi pembelian lebih besar bila dibandingkan dengan tidak langsung (indirect effect) store brand, baik melalui perceived risk maupun perceived quality.
Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah perceived risk dan perceived value tidak hanya berpengaruh positif terhadap intensi pembelian konsumen pada Butik Batik Aceh Zean’s Banda Aceh, tetapi juga dapat menjadi variabel perantara antara store brand dengan intensi pembelian.
Kata Kunci: Intensitas Pembelian Konsumen, Store Brand, Perceived Risk dan Perceived Quality.
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH BRAND PERSONALITY DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION YANG DIMEDIASI OLEH TRUST PADA PELANGGAN MATAHARI DEPARTMENT STORE KOTA BANDA ACEH (Syarifah Salqaura, 2023)
PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN TERHADAP PERCEIVED QUALITYRNPRODUK NOTEBOOK MEREK ACER OLEH MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SYIAH KUALA DENGAN ETNOSENTRISME KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (MUHAMMAD IQBAL SAPUTRA, 2014)
PENGARUH BRAND INNOVATIVENESS DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP PERCEIVED VALUE YANG DIMEDIASI OLEH BRAND EXPERIENCE PADA PELANGGAN BUTTONSCARVES DI KOTA BANDA ACEH (Fariza Trimeutia, 2024)
PENGARUH GREEN PERCEIVED QUALITY DAN GREEN PERCEIVED RISK TERHADAP GREEN TRUST DIMEDIASI OLEH GREEN SATISFACTION PADA PENGGUNA LAMPU LED PHILIPS DI KOTA BANDA ACEH (M ILHAM SYAMSUL, 2018)
PENGARUH STORE IMAGE TERHADAP STORE LOYALTY DAN PERCEIVED QUALITY SEBAGAI MEDIASI DI WARUNG KOPI SOLONG ULEE KARENG KOTA BANDA ACEH (Afrizal Maulana, 2018)