HUBUNGAN GAME ONLINE DENGAN CARA-CARA BELAJAR PADA ANAK USIA SEKOLAH DI MADRASAH IBTIDAYAH NEGRI TUNGKOP KECAMATAN DARUSSALAM KABUPATEN ACEH BESAR | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    NULL

HUBUNGAN GAME ONLINE DENGAN CARA-CARA BELAJAR PADA ANAK USIA SEKOLAH DI MADRASAH IBTIDAYAH NEGRI TUNGKOP KECAMATAN DARUSSALAM KABUPATEN ACEH BESAR


Pengarang

HERI JUANDA - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1412101010162

Fakultas & Prodi

Fakultas Keperawatan / Ilmu Keperawatan (S1) / PDDIKTI : 14201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2016

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

KEMENTRIAN RISET, TEKNOLOGI, DAN PENDIDIKAN TINGGI
UNIVERSITAS SYIAH KUALA
FAKULTAS KEPERAWATAN
SKRIPSI
15 Agustus 2016
HERI JUANDA
160621157
xiv + VI BAB + 78 Halaman + 14 Tabel + 1 Skema + 18 Lampiran
HUBUNGAN GAME ONLINE DENGAN CARA-CARA BELAJAR PADA
ANAK USIA SEKOLAH DI MADRASAH IBTIDAYAH NEGRI
TUNGKOP KECAMATAN DARUSSALAM KABUPATEN ACEH BESAR
ABSTRAK
Games online merupakan sebuah permainan (games) yang dimainkan di dalam
suatu jaringan (baik LAN maupun Internet). Belajar adalah untuk mendapatkan
pengetahuan, sikap, kecakapan dan keterampilan, cara- cara itu akan menjadi
kebiasaan dan akan mempengaruhi kebiasaan belajar itu sendiri. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui Hubungan Game Online Dengan Cara-Cara Belajar
Pada Anak Usia Sekolah Di Madrasah Ibtidayah Negeri Tungkop Aceh Besar.
Jenis penelitian kuantitatif; Deskriptif Koleratif dengan desain cross sectional
study melalui teknik pengambilan sampel proportional stratified sampling.
Pengumpulan data penelitian dilakukan tanggal 27 s/d 29 Juli 2016 di Madrasah
Ibtidayah Negeri Tungkop Aceh Besar terhadap 76 responden dengan alat
pengumpulan data berupa kuesioner dengan cara wawancara terpimpin. Hasil uji
chis-quere menunjukkan bahwa ada hubungan game online dengan konsentrasi
(P-Value 0,000), ada hubungan game online dengan membuat tugas (P-Value
0,000), ada hubungan game online dengan mengulang pelajaran (P-Value 0,001).
Berdasarkan hasil tersebut diatas maka diharapkan anak-anak dapat mengatur
waktu untuk bermain game online dan belajar dimana game online dapat
menyebabkan kecanduan (adiksi) dan mempengaruhi kebiasaan cara belajar anak
Kata Kunci : game online, cara-cara belajar
Sumber : 21 buku + 14 Internet (2003-2016).

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK