PERSEPSI PASIEN TENTANG PELAYANAN DOKTER GIGI MUDA DI RUMAH SAKIT GIGI MULUT UNIVERSITAS SYIAH KUALA TAHUN 2013 | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    NULL

PERSEPSI PASIEN TENTANG PELAYANAN DOKTER GIGI MUDA DI RUMAH SAKIT GIGI MULUT UNIVERSITAS SYIAH KUALA TAHUN 2013


Pengarang

Novita Julia - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1307101230025

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2016

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Nama : Novita JuliaProgram Studi : Kedokteran GigiJudul : Persepsi Pasien Tentang Pelayanan Dokter Gigi Muda di
Rumah Sakit Gigi Mulut Universitas Syiah Kuala Tahun 2013.

Persepsi merupakan suatu proses ketika individu-individu mengorganisasikan dan menafsirkan kesan indera mereka agar memberi makna kepada lingkungan sekitar mereka. Pelayanan Kesehatan mengarah pada tingkat kesempurnaan pelayanan yang diselenggarakan, dimana dapat memuaskan para pemakai jasa pelayanan dan tata cara penyelenggaraannya sesuai dengan kode etik serta standar yang telah ditetapkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi pasien tentang pelayanan dokter gigi muda di Rumah Sakit Gigi Mulut Universitas Syiah Kuala yang ditinjau dari keterampilan teknis dokter gigi muda, hubungan interpersonal dokter gigi muda dengan pasien, ketersediaan informasi, dan keterlibatan pasien selama perawatan. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 254 orang pasien (95,5%) mempersepsikan pelayanan yang diberikan dokter gigi muda sudah baik sesuai harapan pasien, sebanyak 12 orang (4,5%) mempersepsikan sedang, hal ini menunjukkan bahwa pelayanan dokter gigi muda di Rumah sakit Gigi Mulut Universitas Syiah Kuala secara umum sudah baik sesuai harapan pasien.

Kata Kunci : Persepsi, Pelayanan kesehatan, Hubungan interpersonal, Deskriptif.

ABSTRACT

Name : Novita JuliaStudy Program : DentistryTitle : Patient Perceptions About Clinical Dental Students
Services in the Oral Dental Hospital Syiah Kuala University in 2013

Perception is a process when individuals organizing and interpretating their sensory impressions in order to give a meaning to their environment. A succesfull of health service is can be measure, not only the satisfaction of the users health service but also can measure implementations of procedure with the ethics along with standard that have been set. The aim of this study was to evaluated patient perceptions of health quality service by clinical dental students at dental and oral hospital of Syiah Kuala University in case of interpersonal relationship with patients, the availability of information, and the involvement of patient during treatment. This study was using descriptive design. The result shown that 254 patient (95,5%) perception to dental services by clinical dental students had a goodmatch expections, 12 patients (4,5%) perceptions is moderate, and 0% patients perceptions is bad, and the results shown that dental services by clinical dental students at dental and oral hospital of Syiah Kuala University generally was good.

Keywords: Perception, Health Care, Interpersonal Relationships, Descriptive.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK