Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
NULL
PEMBUATAN EDUGAME KUIS MATEMATIKA ARITMATIKA DASAR BERBASIS WEB MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2
Pengarang
Safwan Jazulie - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1308001010051
Fakultas & Prodi
Fakultas MIPA / Manajemen Informatika (D3) / PDDIKTI : 57401
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2016
Bahasa
Indonesia
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Aplikasi ini membahas tentang proses pembuatan dan publikasi edugame kuis matematika khususnya pada bidang aritmatika dasar. Aplikasi ini dibuat menggunakan construct 2 yang bisa didapatkan secara gratis pada website scirra. Adapun soal arimatika dasar yang terdapat pada game ini sebatas perhitungan dasar dari operasi matematika seperti penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian pada tingkat sekolah dasar kelas 3. Edugame ini dapat digunakan sebagai media pembelajaran alternative dalam mempelajari dasar-dasar aritmatika dasar. Edugame ini juga dapat membantu para saintis, akademisi dan mahasiswa yang ingin memantau perkembangan teknologi game dengan menggunakan game editor Construct 2. Edugame ini telah dipublikasikan pada halaman¬ web scirra arcade dan bisa dimainkan secara gratri dengan link berikut: https://www.scirra.com/arcade/other-games/edugame-kuis-matematika-aritmatika-dasar-8991
Tidak Tersedia Deskripsi
PEMBUATAN EDUGAME KUIS MATEMATIKA GEOMETRI DASAR BERBASIS WEB MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2 (Teuku Yusransyah Tandi, 2016)
RANCANG BANGUN APLIKASI KUIS OFFLINE BERBASIS DESKTOP (Najmuddin Amrin, 2021)
PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS EDUTAINMENT PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL DI KELAS VII SMPN 1 BAITUSSALAM TAHUN AJARAN 2013/2014 (Nadya Muharramah, 2014)
PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME FAST COUNTING MENGGUNAKAN UNITY (Fahrul Kamal, 2024)
PENGGUNAAN CONSTRUCT 2 BERBASIS HTML 5 DALAM PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI SERIOUS GAME MATEMATIKA “CEMPALA: BILANGAN PRIMA” (Ayu Ulya, 2015)