Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
NULL
PERSEPSI MAHASISWA FKIP UNSYIAH TERHADAP PELAYANAN PEMBAYARAN UANG KULIAH DI BANK BNI 46 DARUSSALAM
Pengarang
IQLIMA - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1206101030043
Fakultas & Prodi
Fakultas KIP / Pendidikan Ekonomi (S1) / PDDIKTI : 87203
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2016
Bahasa
Indonesia
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Iqlima. 2016. Persepsi Mahasiswa FKIP Unsyiah Terhadap Pelayanan Pembayaran Uang Kuliah Di Bank BNI 46 Darussalam. Skripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing.
(1) T. M. Jamil. (2) Amiruddin.
Kata Kunci : Persepsi Kepuasan Mahasiswa, Kualitas pelayanan, tingkat kepuasan.
Penelitian ini berjudul “persepsi mahasiswa FKIP Unsyiah terhadap pelayanan pembayaran uang kuliah di bank BNI 46 Darussalam”. Penelitian ini mengangkat tentang evaluasi kualitas jasa yang memerlukan pemahaman tentang dimensi kualitas jasa sebagai kerangka acuan perencanaan strategis dan analisis tentang kualitas jasa yang ditawarkan kepada konsumen. Yang menjadi tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui persepsi, tingkat kepuasan, serta kualitas pelayanan bank BNI 46 terhadap penerimaan pembayaran uang kuliah di bank BNI 46 Darussalam. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Unsyiah yang membayar SPP di bank BNI 46 Darussalam. Yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah 50 mahasiswa FKIP Unsyiah yang terdiri dari KIP Ekonomi, KIP Kimia, KIP Geografi, KIP Fisika, KIP Biologi, KIP Matematika, KIP Sendratasik, KIP Bimbingan dan Konseling, KIP PG PAUD, KIP PBSI dan KIP B.Inggris. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif yaitu mengolah data sesuai dengan kealamiahan (kecermatan, kelengkapan, atau orisinalitas) data dan apa yang sebenarnya terjadi di lapangan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang berupa observasi dan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi mahasiswa FKIP Unsyiah tehadap penerimaan pembayaran uang kuliah di bank BNI 46 Darussalam berdasarkan 5 faktor kualitas, dari 5 faktor tersebut yang memiliki skor sangat baik adalah realibility yaitu dengan skor rata-rata 4,17. Faktor-faktor jasa tersebut antara lain: realibility dengan skor rata-rata 4,17 dapat dikategorikan sangat baik, responsiveness dengan skor rata-rata 4,11 dapat dikategorikan sangat baik, assurance dengan skor rata-rata 4,26 dapat dikategorikan sangat baik, empathy dengan skor rata-rata 3,92 dapat dikategorikan baik, dan tangibles dengan skor rata-rata 4,4 dapat dikategorikan sangat baik. Dalam melakukan penelitian ini peneliti memiliki banyak keterbatasan yaitu keterbatasan waktu, tenaga dan biaya, oleh sebab itu saran yang membangun sangat peneliti harapkan.
Tidak Tersedia Deskripsi
DESAIN BUSANA KULIAH BAGI MAHASISWA FKIP UNSYIAH (Lailan Sakinah , 2016)
PENGARUH MATA KULIAH PERENCANAAN PENGAJARAN FISIKA TERHADAP MATA KULIAH PENGAJARAN MIKRO PADA MAHASISWA FISIKA SEMESTER GENAP 2016/2017 FKIP UNSYIAH (M. Iqbal Sugita, 2017)
PENGARUH NILAI MATA KULIAH PEMIKIRAN SAINS DAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNSYIAH (RIKA MULIA, 2018)
HUBUNGAN DAN PENGARUH NILAI MATA KULIAH PRASYARAT TERHADAP NILAI MATA KULIAH MEKANIKA PADA MAHASISWA PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNSYIAH (Caca Candra Kirana, 2018)
HUBUNGAN PERILAKU BELAJAR MAHASISWA FKIP UNSYIAH PENGGUNA INTERNET TERHADAP PRESTASI BELAJAR (Sugiarto, 2021)