Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
Perbandingan Kepuasan Pasien Rawat Inap di Rumah Sakit Umum Meuraxa dan Rumah Sakit Ibu dan Anak Tahun 2013
Pengarang
Fauzan Safwandi - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0907101060033
Fakultas & Prodi
Fakultas / / PDDIKTI :
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Keperawatan., 2013
Bahasa
Indonesia
No Classification
613
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
KEMENTRIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
UNIVERSITAS SYIAH KUALA
FAKULTAS KEDOKTERAN
PROGRAM STUDI ILMU KEPERAWATAN
SKRIPSI
19 September 2013
Lxvi + vi bab + 76 halaman + 20 tabel + 1 skema + 17 lampiran
FAUZAN SAFWANDI
0907101060033
PERBANDINGAN KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT UMUM MEURAXA DAN RUMAH SAKIT IBU DAN ANAK TAHUN 2013
ABSTRAK
Kepuasan pasien merupakan hal yang paling utama dalam sebuah pelayanan kesehatan di Indonesia salah satunya rumah sakit. Apabila pasien tidak puas maka jumlah pasien akan mengalami penurunan. Tujuan penenlitian adalah untuk mengetahui perbandingan kepuasan pasien rawat inap di Rumah Sakit Umum Meuraxa dan Rumah Sakit Ibu dan Anak tahun 2013. Jenis penelitian kuantitatif; comparative study dengan desain cross sectional study. Teknik pengambilan sampel adalah teknik accidental sampling dengan jumlah sampel 106 orang yaitu 53 orang di Rumah Sakit Umum Meuraxa dan 53 orang di Rumah Sakit Ibu dan Anak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan kepuasan pasien rawat inap di Rumah Sakit Umum Meuraxa dan Rumah Sakit Ibu dan Anak tahun 2013 dengan p-value 0,006 yaitu terdapat perbedaan kepuasan pasien rawat inap ditinjau dari kenyataan dengan p-value 0,025, tidak terdapat perbedaan kepuasan pasien rawat inap ditinjau dari kehandalan dengan p-value 0,385, terdapat perbedaan kepuasan pasien rawat inap ditinjau dari ketanggapan dengan p-value 0,012, tidak terdapat perbedaan kepuasan pasien rawat inap ditinjau dari jaminan dengan p-value 0,252 dan tidak ada perbedaan kepuasan pasien rawat inap ditinjau dari empati dengan p-value 0,362. Rekomendasi kepada pelayanan kesehatan agar dapat memperhatikan faktor-faktor yang dapat meningkatkan kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan mengingat masih terdapatnya pasien yang tidak puas terhadap pelayanan kesehatan.
Kata Kunci : Kepuasan, pasien rawat inap, Rumah Sakit
Daftar Bacaan : 17 buku, 4 jurnal, 6 skripsi, 2 artikel
Tidak Tersedia Deskripsi
PERBEDAAN TINGKAT KEPUASAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR.ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH TAHUN 2018 (CUT FASYA ZALISKA, 2019)
HUBUNGAN PENERAPAN ASUHAN KEPERAWATAN SPIRITUAL DENGAN KEPUASAN PASIEN DI RUANG RAWAT INAP RUMAH SAKIT UMUM DAERAH MEURAXA KOTA BANDA ACEH (Zulia Husnul U P, 2017)
TINGKAT KINERJA PERAWAT DAN KEPUASAN PASIEN SELAMA PANDEMI COVID-19 DI RUANG RAWAT INAP RSUD MEURAXA KOTA BANDA ACEH (Maulia Midari, 2022)
ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN TERHADAP PELAYANAN APOTEK DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR.ZAINOEL ABIDIN DAN RUMAH SAKIT UMUM DAERAH MEURAXA BANDA ACEH (Keumalasari, 2023)
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STRES KERJA PERAWAT DI RUANG RAWAT INAP BLUD RUMAH SAKIT UMUM MEURAXA KOTA BANDA ACEH TAHUN 2015 (Abdul Halim, 2015)