Perbandingan Kepuasan Pasien Rawat Inap di Rumah Sakit Umum Meuraxa dan Rumah Sakit Ibu dan Anak Tahun 2013 | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

Perbandingan Kepuasan Pasien Rawat Inap di Rumah Sakit Umum Meuraxa dan Rumah Sakit Ibu dan Anak Tahun 2013


Pengarang

Fauzan Safwandi - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0907101060033

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
Kata Kunci
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Keperawatan., 2013

Bahasa

Indonesia

No Classification

613

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

KEMENTRIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
UNIVERSITAS SYIAH KUALA
FAKULTAS KEDOKTERAN
PROGRAM STUDI ILMU KEPERAWATAN
SKRIPSI
19 September 2013
Lxvi + vi bab + 76 halaman + 20 tabel + 1 skema + 17 lampiran
FAUZAN SAFWANDI
0907101060033
PERBANDINGAN KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT UMUM MEURAXA DAN RUMAH SAKIT IBU DAN ANAK TAHUN 2013
ABSTRAK
Kepuasan pasien merupakan hal yang paling utama dalam sebuah pelayanan kesehatan di Indonesia salah satunya rumah sakit. Apabila pasien tidak puas maka jumlah pasien akan mengalami penurunan. Tujuan penenlitian adalah untuk mengetahui perbandingan kepuasan pasien rawat inap di Rumah Sakit Umum Meuraxa dan Rumah Sakit Ibu dan Anak tahun 2013. Jenis penelitian kuantitatif; comparative study dengan desain cross sectional study. Teknik pengambilan sampel adalah teknik accidental sampling dengan jumlah sampel 106 orang yaitu 53 orang di Rumah Sakit Umum Meuraxa dan 53 orang di Rumah Sakit Ibu dan Anak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan kepuasan pasien rawat inap di Rumah Sakit Umum Meuraxa dan Rumah Sakit Ibu dan Anak tahun 2013 dengan p-value 0,006 yaitu terdapat perbedaan kepuasan pasien rawat inap ditinjau dari kenyataan dengan p-value 0,025, tidak terdapat perbedaan kepuasan pasien rawat inap ditinjau dari kehandalan dengan p-value 0,385, terdapat perbedaan kepuasan pasien rawat inap ditinjau dari ketanggapan dengan p-value 0,012, tidak terdapat perbedaan kepuasan pasien rawat inap ditinjau dari jaminan dengan p-value 0,252 dan tidak ada perbedaan kepuasan pasien rawat inap ditinjau dari empati dengan p-value 0,362. Rekomendasi kepada pelayanan kesehatan agar dapat memperhatikan faktor-faktor yang dapat meningkatkan kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan mengingat masih terdapatnya pasien yang tidak puas terhadap pelayanan kesehatan.
Kata Kunci : Kepuasan, pasien rawat inap, Rumah Sakit
Daftar Bacaan : 17 buku, 4 jurnal, 6 skripsi, 2 artikel

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK