Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
Upaya Customer Service Relations Dalam Melayani Kebutuhan Pelanggan Telekomunikasi Pada PT.Telkom Banda Aceh. (Studi Penelitian Pada Plasa Telkom Banda Aceh)
Pengarang
widia iswarlinda - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0910102020005
Fakultas & Prodi
Fakultas / / PDDIKTI :
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik-Universitas Syiah Kuala., 2013
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.802
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Penelitian ini berjudul “Upaya Customer Service Relations Dalam Melayani Kebutuhan Pelanggan Telekomunikasi Pada PT.Telkom Banda Aceh”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya apa saja yang dilakukan oleh Customer Service Relations dalam melayani kebutuhan pelanggan telekomunikasi pada PT. Telkom Banda Aceh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Data dan informasi diperoleh melalui observasi dan wawancara mendalam kepada praktisi Customer Service Relations dan pelanggan telekomunikasi pada PT.Telkom Banda Aceh. Data tersebut kemudian dianalisis dengan melakukan reduksi data, direalisasikan dan pengambilan kesimpulan. Dari hasil pengolahan data menemukan bahwa terdapat banyak masalah yang dikeluhkan oleh pelanggan telekomunikasi, diantaranya: masalah gangguan jaringan speedy dan telepon yang sering putus-putus, tagihan telepon yang membengkak yang tidak sesuai dengan pemakaian si pelanggan, dan jaringan speedy yang tidak bisa koneksi walaupun sudah diaktifkan. Dalam melayani kebutuhan pelanggan, tidak semua Customer Service Relations mampu dan bisa dengan cepat untuk melayani dan memberikan berbagai macam solusi dan informasi yang dibutuhkan oleh pelanggan dikarenakan Customer Service Relations belum menguasai sepenuhnya tentang informasi yang ingin pelanggan dapatkan. Adapun upaya yang telah dilakukan oleh Customer Service Relations pada PT.Telkom Banda Aceh, seperti: mengkoordinasi masalah jaringan di lapangan dan melaporkan kepada bagian atasan untuk mendesak para teknisi lapangan agar mempercepat proses perbaikannya. Namun dalam pelaksanaan perbaikan yang dilakukan oleh Pengelola Operasional Jaringan (POJ) masih belum maksimal dan sering terlambat untuk turun langsung ke lapangan, sehingga membuat pelanggan merasa kecewa dan tidak puas dalam proses perbaikannya.
Kata Kunci: Pelanggan, supervisor, Costomer Service Relations, PT.Telkom Banda Aceh.
Tidak Tersedia Deskripsi
INTERPERSONAL SKILL CUSTOMER SERVICE REPRESENTATIVE (CSR) SOLUTION SERVICE DALAM MENANGANI KELUHAN PELANGGAN DI PLASA TELKOM BANDA ACEH (Putri Khairini, 2020)
PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DAN GROCERY SHOPPING TERHADAP CUSTOMER RETENTION YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER ENGAGEMENT PELANGGAN GROCERY STORE BANDA ACEH (Audi Tara, 2024)
PERAN BRAND IMAGE DALAM MEMODERASI PENGARUH SERVICE QUALITY DAN CUSTOMER PERCEIVED VALUE TERHADAP CUSTOMER LOYALITY MELALUI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA PRODUK TIENSI DI BANDA ACEH (Zahra Wati, 2021)
PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT SERTA IMPLIKASINYA PADA REPURCHASE INTENTION APOTEK KIMIA FARMA BANDA ACEH (M. Rayyan Rivalda, 2024)
PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP WORD OF MOUTH (WOM) DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PELANGGAN 212 MART DI WILAYAH BANDA ACEH (RINALDI, 2020)