Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
NULL
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERKORELASI DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SAYURAN DI PASAR TRADISIONAL KOTA BANDA ACEH
Pengarang
IRNA MULYANTI - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1005102010018
Fakultas & Prodi
Fakultas Pertanian / Agribisnis (S1) / PDDIKTI : 54201
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2016
Bahasa
Indonesia
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERKORELASI DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SAYURAN
DI PASAR TRADISIONAL KOTA BANDA ACEH
Irna Mulyanti/Agribisnis/Universitas Syiah Kuala
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui factor-faktor yang berkorelasi dalam pengambilan keputusan pembelian sayur-sayuran di pasar tradisional Kota Banda Aceh. Lokasi penelitian ini adalah di pasar tradisional Kota Banda Aceh yaitu di Pasar Setui, Pasar Ikan Peunayong, Pasar Lamnyong, Pasar Ulee Kareng dan Pasar Neusu. Objek penelitian adalah konsumen rumah tangga yang berbelanja sayur-sayuran. Ruang lingkup penelitian ini yaitu tentang faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen rumah tangga dalam membeli sayur-sayuran di Pasar Tradisional Kota Banda Aceh. Penelitian menggunakan metode korelasi rank spearman. Keempat variabel penelitian memiliki korelasi signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor budaya konsumen, pribadi konsumen dan psikologis konsumen mempunyai hubungan korelasi sedang terhadap pengambilan keputusan konsumen membeli sayur-sayuran di pasar tradisional Kota Banda Aceh, sedangkan untuk factor social konsumen mempunyai hubungan korelasi kuat terhadap pengambilan keputusan konsumen membeli sayur-sayuran di pasar tradisional Kota Banda Aceh
Kata Kunci : Pasar Tradisional, Keputusan Pembelian, Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, Faktor Psikologis
Tidak Tersedia Deskripsi
FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SAYURAN DI PASAR SIMPANG TUJUH ULEE KARENG (LELY KURNIAWATI, 2021)
RESPON MASYARAKAT TERHADAP KONSUMSI SAYURAN ORGANIK DI KECAMATAN SYIAH KUALA KOTA BANDA ACEH (Fitri Marya, 2021)
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN SAYURAN HIDROPONIK (STUDI KASUS: PASAR TANI, LAMPINEUNG, BANDA ACEH) (T ALDI MUNAZAR, 2020)
PERILAKU KONSUMEN DALAM PEMBELIAN BUAH SEGAR DI KOTA BANDA ACEH (Haslindawati, 2021)
ANALISIS EKSISTENSI PASAR TRADISIONAL DI KOTA BANDA ACEH (HERI SETIADI, 2022)