ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERKORELASI DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SAYURAN DI PASAR TRADISIONAL KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    NULL

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERKORELASI DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SAYURAN DI PASAR TRADISIONAL KOTA BANDA ACEH


Pengarang

IRNA MULYANTI - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1005102010018

Fakultas & Prodi

Fakultas Pertanian / Agribisnis (S1) / PDDIKTI : 54201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2016

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERKORELASI DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SAYURAN
DI PASAR TRADISIONAL KOTA BANDA ACEH

Irna Mulyanti/Agribisnis/Universitas Syiah Kuala

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui factor-faktor yang berkorelasi dalam pengambilan keputusan pembelian sayur-sayuran di pasar tradisional Kota Banda Aceh. Lokasi penelitian ini adalah di pasar tradisional Kota Banda Aceh yaitu di Pasar Setui, Pasar Ikan Peunayong, Pasar Lamnyong, Pasar Ulee Kareng dan Pasar Neusu. Objek penelitian adalah konsumen rumah tangga yang berbelanja sayur-sayuran. Ruang lingkup penelitian ini yaitu tentang faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen rumah tangga dalam membeli sayur-sayuran di Pasar Tradisional Kota Banda Aceh. Penelitian menggunakan metode korelasi rank spearman. Keempat variabel penelitian memiliki korelasi signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor budaya konsumen, pribadi konsumen dan psikologis konsumen mempunyai hubungan korelasi sedang terhadap pengambilan keputusan konsumen membeli sayur-sayuran di pasar tradisional Kota Banda Aceh, sedangkan untuk factor social konsumen mempunyai hubungan korelasi kuat terhadap pengambilan keputusan konsumen membeli sayur-sayuran di pasar tradisional Kota Banda Aceh

Kata Kunci : Pasar Tradisional, Keputusan Pembelian, Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, Faktor Psikologis

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK