PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) PADA MATERI TRIGONOMETRI DI KELAS X SMA NEGERI 12 BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    NULL

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) PADA MATERI TRIGONOMETRI DI KELAS X SMA NEGERI 12 BANDA ACEH


Pengarang

Zulfikar - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1006103060029

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2016

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Kata Kunci: Penerapan, Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS), Trigonometri.
Matematika merupakan ilmu pengetahuan yang sangat erat kaitannya dengan kehidupan sehari-hari. Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TSTS merupakan model yang diawali dengan penyajian masalah yang berhubungan dengan kehidupan nyata untuk dipecahkan oleh siswa. Dengan demikian siswa dapat mengembangkan kemampuan berpikir dan memecahkan masalah secara mandiri. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui hasil belajar siswa melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TSTS pada Materi Trigonometri di Kelas X SMA Negeri 12 Banda Aceh.. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan mengambil sampel kelas X-MIA.4 SMA Negeri 12 Banda Aceh yang berjumlah 25 siswa. Materi pembelajaran dalam penelitian ini adalah Trigonometri, meliputi perbandingan, nilai sudut istimewa, sudut berelasi, dan identitas. Data yang diperoleh berasal dari tes akhir yang dilaksanakan setelah pembelajaran Trigonometri berakhir. Selanjutnya data yang sudah terkumpul dianalisis dengan menggunakan uji-t pada taraf signifikan ? = 0,05. Hasil pengolahan data diperoleh thitung = 2,67 dan ttabel dengan taraf signifikan ? = 0,05 dengan dk = 24 diperoleh t(0,95)(24) = 1,71 sehingga thitung> ttabel. Ini berarti t berada pada daerah penolakan H0. Simpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TSTS dalam materi Trigonometri di kelas X SMA Negeri 12 Banda Aceh hasil belajar siswa dapat melebihi KKM yang telah ditentukan.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK