Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN PADA PELAYANAN POLIKLINIK GIGI DAN MULUT DI PUSKESMAS KOTA BANDA ACEH
Pengarang
Muhammad Raditya Nanza - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1007101070076
Fakultas & Prodi
Fakultas / / PDDIKTI :
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Kedokteran Gigi., 2015
Bahasa
Indonesia
No Classification
614
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Nama : Muhammad Raditya Nanza
Program Studi : Pendidikan Dokter Gigi
Judul : Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien Pada Pelayanan Poliklinik Gigi dan Mulut di Puskesmas Kota Banda Aceh
Pelayanan kesehatan merupakan salah satu bidang pelayanan publik bagian dari pembangunan nasional. Puskesmas adalah ujung tombak dari pelayanan dan pembangunan kesehatan di Indonesia sehingga pemerintah perlu mengembangkan dan meningkatkan fasilitas/sarana kesehatan untuk memberikan kepuasan dan mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui gambaran tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan di poliklinik gigi dan mulut di Puskesmas Kota Banda Aceh. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan jumlah subjek sebanyak 340 orang. Cara pengumpulan data melalui kuisioner. Hasil penelitian menunjukkan subjek yang puas sebanyak 337 (99,1%) dan tidak puas sebanyak 3 (0,9%). Disimpulkan bahwa secara umum mayoritas masyarakat sudah puas dengan pelayanan kesehatan gigi mulut di Puskesmas Kota Banda Aceh sehingga harus dipertahankan dan dijaga kualitasnya.
Kata kunci : Kepuasan, Pelayanan Kesehatan, Puskesmas.
Tidak Tersedia Deskripsi
GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI RSIA BANDA ACEH TAHUN 2017 (Wahyuni ananda, 2018)
GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN PADA PELAYANAN POLIKLINIK GIGI DAN MULUT DI PUSKESMAS KOTA BANDA ACEH (Muhammad Raditya Nanza, 2015)
FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN PEMANFAATAN PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI RUMAH SAKIT GIGI DAN MULUT (RSGM) UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH (Nadya Tasya, 2016)
HUBUNGAN TINGKAT PENDIDIKAN DENGAN KEPUASAN PASIEN DALAM PELAYANAN APOTEK DI PUSKESMAS JEULINGKE KOTA BANDA ACEH (Putri Winanda, 2015)
PERANAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL TERHADAP PELAYANAN DI POLIKLINIK GIGI DAN MULUT RSUDZA BANDA ACEH (SISILIA ASMARA , 2015)