GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN PADA PELAYANAN POLIKLINIK GIGI DAN MULUT DI PUSKESMAS KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN PADA PELAYANAN POLIKLINIK GIGI DAN MULUT DI PUSKESMAS KOTA BANDA ACEH


Pengarang

Muhammad Raditya Nanza - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1007101070076

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Kedokteran Gigi., 2015

Bahasa

Indonesia

No Classification

614

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK

Nama : Muhammad Raditya Nanza
Program Studi : Pendidikan Dokter Gigi
Judul : Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien Pada Pelayanan Poliklinik Gigi dan Mulut di Puskesmas Kota Banda Aceh

Pelayanan kesehatan merupakan salah satu bidang pelayanan publik bagian dari pembangunan nasional. Puskesmas adalah ujung tombak dari pelayanan dan pembangunan kesehatan di Indonesia sehingga pemerintah perlu mengembangkan dan meningkatkan fasilitas/sarana kesehatan untuk memberikan kepuasan dan mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui gambaran tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan di poliklinik gigi dan mulut di Puskesmas Kota Banda Aceh. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan jumlah subjek sebanyak 340 orang. Cara pengumpulan data melalui kuisioner. Hasil penelitian menunjukkan subjek yang puas sebanyak 337 (99,1%) dan tidak puas sebanyak 3 (0,9%). Disimpulkan bahwa secara umum mayoritas masyarakat sudah puas dengan pelayanan kesehatan gigi mulut di Puskesmas Kota Banda Aceh sehingga harus dipertahankan dan dijaga kualitasnya.

Kata kunci : Kepuasan, Pelayanan Kesehatan, Puskesmas.











Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK