ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MENGKONSUMSI TEH CELUP DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    NULL

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MENGKONSUMSI TEH CELUP DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

Nabella Volary - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0805102010007

Fakultas & Prodi

Fakultas Pertanian / Agribisnis (S1) / PDDIKTI : 54201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2015

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM MENGKONSUMSI TEH CELUP DI KOTA BANDA ACEH

Oleh:
Nabella Volary/Agribisnis Universitas Syiah Kuala

ABSTRAK
Teh merupakan minuman yang paling banyak dikonsumsi masyarakat setelah air putih yang dapat dinikmati dingin maupun panas. Jenis teh yang paling banyak dikonsumsi konsumen di Kota Banda Aceh adalah teh celup. Banyak faktor-faktor yang mempegaruhi perilaku konsumen dalam memutuskan untuk membeli dan mengkonsumsi teh celup. Tetapi pada kenyataannya, banyak konsumen yang tidak memahami keinginan, kebutuhan dan tujuan yang membuat mereka memutuskan untuk mengkonsumsi teh celup. Sehingga faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen untuk mengkonsumsi teh celup menjadi menarik untuk diteliti. Penelitian ini dilakukan di Kota Banda Aceh. Objek penelitian adalah konsumsi teh celup oleh konsumen rumah tangga di Kota Banda Aceh. Ruang lingkup penelitian terbatas pada faktor persepsi, motivasi, gaya hidup dan keluarga yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam mengkonsumsi teh celup. Populasi dalam penelitian adalah sejumlah keluarga yang mengkonsumsi teh celup. Teknik pengambilan sampel penelitian ini yaitu secara Accidental Sampling dengan sampel sebanyak 100 KK. Motode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil uji “F” dan uji “t” menunjukkan bahwa faktor persepsi, motivasi, gaya hidup dan keluarga berpengaruh nyata terhadap perilaku konsumen dalam mengkonsumsi teh celup di Kota Banda Aceh. Kesimpulan dari hasil penelitian mengungkapkan bahwa faktor persepsi, motivasi, gaya hidup dan keluarga berpengaruh nyata terhadap perilaku konsumen dalam mengkonsumsi teh celup di Kota Banda Aceh.

Kata Kunci : Teh Celup, Perilaku Konsumen, Analisis Regresi Linear Berganda








ANALYSIS OF FACTORS THAT INFLUENCE CONSUMER BEHAVIOR IN CONSUMING TEA BAG IN BANDA ACEH CITY

By:
Nabella Volary/Agribusiness Syiah Kuala University

Tea is the most consumed beverage after water that can be enjoyed cold or hot. The type of tea that most widely consumed by consumer in Banda Aceh is tea bag. Many factors that influence consumer behavior whether to purchase and consume teabag. But in fact, many consumers do not understand their wants, needs and purpose that made them decide to consume tea bag. Thus, the factors that influence consumer behavior to consume teabag be interesting to researched. This research was conducted in Banda Aceh. The object of research was the consumption of tea bag by household consumers in the city of Banda Aceh. The scope of the study is limited to the factor of perception, motivation, lifestyle and family that influence consumer behavior in consuming tea bag. The research of this population is a number of household that consume teabag. The sampling techniques of this research is Accidental Sampling with samples are 100 head of household. The analytical method used is multiple linear regression. The result of of “F” test and “t” test indicates that the factor of perception, motivation, lifestyle and family significantly effect consumer behavior in consuming tea bag in Banda Aceh city.

Keyword: Tea Bag, Consumer Behavior, Analysis Of Multiple Linear Regression

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK