KINERJA KEPALA MADRASAH PADA MTSN MODEL DAN MTSN RUKOH KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    THESES

KINERJA KEPALA MADRASAH PADA MTSN MODEL DAN MTSN RUKOH KOTA BANDA ACEH


Pengarang

Gagarudi - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0609200050023

Fakultas & Prodi

Fakultas Pasca Sarjana / Administrasi Pendidikan (S2) / PDDIKTI : 86104

Penerbit

Banda Aceh : prog. studi magister pendidikan., 2010

Bahasa

Indonesia

No Classification

371.201 2

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Kinerja, merupakan salah satu faktor yang harus djmiliki kepala madrasah untuk mencapai keberhasilan di sebuah madrasah, dengan kinerja yang baik diharapkan dapat ihencpai tujuan yang diinginkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menget~hui kemampuan, tanggung jawab, motivasi, kedisiplinan serta kendala­ kendalayang dihadapi kepala madrasah dalam membimbing guru dan staf. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Analisis data berupa reduksi data, penyujian data dan kesimpulan. Subyekl dalam penelitian adalah Kepala Madrasah, Guru, dan Staf. Hasil penelitian menunjukkan : (1) kemampuan kepala Madrasah dalam membimbing guru dan staf adalah dapat mempengaruhi guru dan staf dalam membuat program, melaksanakan program pembelajaran, serta melaksanakan tugasnya .sehari-hari, (2) Tanggung jawab kepala Madrasah dalam
membimbing guru dan staf tercermin dari terbinanya seluruhj'guru dan staf dalam melaksanakan tugasnya tanpa adanya kendala-kendala dan hambatan, (3) Motivasi kepala Madrasah dalam membimbing guru dan staf adalah terciptanya iklim kerja sama yang baik dan harmonis bersama guru dan staf serta mendapat dukungan dari guru dan staf, (4) Kedisiplinan kepala Madrasah tercermiin dari ketepatan waktu dalam melakukan bimbingan, mengikuti aturan dan pedomn yang berlaku, dilakukan secara kontinyu. (5) Kendala yang dihadapi kepala [Madrasah dalam membimbinig guru dan staf adalah minat guru dan staf khususmiya tenaga honorer sangat kurang dalam membuat program kerja, melaksanakan program serta melaksanakan tugasnya sehari-hari.


Kata Kunci : Kinerja, Kepala Madrasah.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK