Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
THESES
KINERJA KEPALA MADRASAH PADA MTSN MODEL DAN MTSN RUKOH KOTA BANDA ACEH
Pengarang
Gagarudi - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0609200050023
Fakultas & Prodi
Fakultas Pasca Sarjana / Administrasi Pendidikan (S2) / PDDIKTI : 86104
Penerbit
Banda Aceh : prog. studi magister pendidikan., 2010
Bahasa
Indonesia
No Classification
371.201 2
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Kinerja, merupakan salah satu faktor yang harus djmiliki kepala madrasah untuk mencapai keberhasilan di sebuah madrasah, dengan kinerja yang baik diharapkan dapat ihencpai tujuan yang diinginkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menget~hui kemampuan, tanggung jawab, motivasi, kedisiplinan serta kendala kendalayang dihadapi kepala madrasah dalam membimbing guru dan staf. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Analisis data berupa reduksi data, penyujian data dan kesimpulan. Subyekl dalam penelitian adalah Kepala Madrasah, Guru, dan Staf. Hasil penelitian menunjukkan : (1) kemampuan kepala Madrasah dalam membimbing guru dan staf adalah dapat mempengaruhi guru dan staf dalam membuat program, melaksanakan program pembelajaran, serta melaksanakan tugasnya .sehari-hari, (2) Tanggung jawab kepala Madrasah dalam
membimbing guru dan staf tercermin dari terbinanya seluruhj'guru dan staf dalam melaksanakan tugasnya tanpa adanya kendala-kendala dan hambatan, (3) Motivasi kepala Madrasah dalam membimbing guru dan staf adalah terciptanya iklim kerja sama yang baik dan harmonis bersama guru dan staf serta mendapat dukungan dari guru dan staf, (4) Kedisiplinan kepala Madrasah tercermiin dari ketepatan waktu dalam melakukan bimbingan, mengikuti aturan dan pedomn yang berlaku, dilakukan secara kontinyu. (5) Kendala yang dihadapi kepala [Madrasah dalam membimbinig guru dan staf adalah minat guru dan staf khususmiya tenaga honorer sangat kurang dalam membuat program kerja, melaksanakan program serta melaksanakan tugasnya sehari-hari.
Kata Kunci : Kinerja, Kepala Madrasah.
Tidak Tersedia Deskripsi
KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU PADA MTSN BANDAR DUA KABUPATEN PIDIE JAYA (SHALAHUDDIN, 2016)
KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU DI MTSN RUKOH BANDA ACEH (Ahmad Jakaria, 2017)
IMPLEMENTASI MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN PADA MTSN RNKOTA LHOKSEUMAWE (Siti Aminah, 2014)
MANAJEMEN KESISWAAN PADA MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI COT GUE KABUPATEN ACEH BESAR (Fadhilah, 2014)
KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DALAM MELAKSANAKAN INOVASI PEMBELAJARAN (STUDI PADA MTSN SIMPANG ULIM ACEH TIMUR) (Hasan Basri, 2025)