Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
THESES
PENGARUH PERSEPSI DAYA TERIMA PASAR DAN TARIF/HARGA TERHADAP CITRA DAN KEPUTUSAN MAHASISWA MEMILIH PERGURUAN TINGGI DI ACEHRN(STUDI KASUS POLITEKNIK ACEH)
Pengarang
Zainal Hanafi - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1009200020135
Fakultas & Prodi
Fakultas / / PDDIKTI :
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2015
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.8
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keputusan mahasiswa memilih perguruan tinggi di Aceh.Penelitian ini juga menggunakan variabel citra sebagai mediatingvariabel.Populasi mahasiswa di Politeknik Aceh adalah 501, teridiri dari angkatan tahun ajaran 2011/2012, 2012/2013 and 2013/2014.Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode kuestioner dengan jumlah sampel 20%, atau 107 responden. Metode penganalisaan adalah multiple linear regression dengan menggunakan aplkasi SPSS
Hasil analisis memperlihatkan variabel daya terima pasar dan variabel biaya mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap citra, akan tetapi tidak mempunyai pengaruh terhadap keputusan memilih. Variabel citra mempunyai pengaruh yang sangat dominan terhadap keputusan mahasiswa memilih.Lebih lanjut penelitian ini memperlihatkan, dengan dimediasi variabel citra, variabel daya terima pasar dan variabel biaya menjadi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan mahasiswa memilih Politeknik Aceh.
Pemanfaatan hasil dari penelitian ini, Politeknik Aceh perlu memberi perhatian lebih kepada pembentukan citra sebagai perguruan tinggi dengan lulusanyang mempunyai daya terima pasar tinggi dengan biaya yang sesuai. Penguatan citra akan memberi dampak yang sangat kuat terhadap keputusan calon mahasiswa untuk memilih kuliah di Politeknik Aceh.
Tidak Tersedia Deskripsi
PERAN PERCEIVED UTILITARIAN VALUE DAN KEPUASAN MAHASISWA DALAM MEMEDIASI PENGARUH SERVICE QUALITY DAN CITRA PERGURUAN TINGGI TERHADAP LOYALITAS PADA PERGURUAN TINGGI SWASTA DI BANDA ACEH (STUDI KASUS DI STKIP BINA BANGSA GETSEMPENA) (Nova Maulida, 2022)
PENGARUH PUBLIKASI AKTIVITAS HUMAS UNSYIAH DALAM PEMBENTUKAN CITRA TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH UNSYIAH PENGARUH PUBLIKASI AKTIVITAS HUMAS UNSYIAH DALAM PEMBENTUKAN CITRA TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH UNSYIAH (Rahmi Murniyanthi, 2014)
PENERAPAN BIAYA KUALITAS DALAM MENINGKATKAN MUTU PRODUK (STUDI KASUS PADA PT PERKEBUNAN NUSANTARA I PKS TANJUNG SEUMANTOH) (Dwi Fajerin Larasanti, 2021)
PENGARUH HARGA, CITRA MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE INSTAN PADA MAHASISWA AKTIF S1 AKUNTANSI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (SATRIA ERLANGGA, 2021)
PENGARUH PERSEPSI RISIKO DAN DANA MINIMAL TERHADAP MINAT INVESTASI MAHASISWA DENGAN AKTIVITAS KELOMPOK STUDI PASAR MODAL SEBAGAI PEMODERASI (NOVA MULYA SARI, 2025)