PENGARUH  ONLINE  REVIEW  DAN  CUSTOMER  ONLINE EXPERIENCE  TERHADAP  ONLINE  BUYING   INTENTION  DENGAN  TRUST  SEBAGAI  MEDIASI  PADA E-COMMERCE  SHOPEE  DI  BANDA  ACEH  | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH  ONLINE  REVIEW  DAN  CUSTOMER  ONLINE EXPERIENCE  TERHADAP  ONLINE  BUYING   INTENTION  DENGAN  TRUST  SEBAGAI  MEDIASI  PADA E-COMMERCE  SHOPEE  DI  BANDA  ACEH 


Pengarang

KAMARIAH - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Fakhrurrazi - 197605252003121002 - Dosen Pembimbing I



Nomor Pokok Mahasiswa

2001150010013

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (Gayo Lues) (S1) / PDDIKTI : 61271

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Manajemen., 2025

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.834 2

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh online review dain customer online experience terhadap online buying intention dengan trust sebagai mediasi pada e-commerce shopee di Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode nonprobability sampling dengan purposive sampling sebagai teknik penarikan yaiitu sebanyak 119 orang responden yang pernah meggunakan e-commerce di Banda Aceh. Data yang diperoleh dianalisis dengan analisis deskriptif dan Partial Leaist Squaire (SEM-PLS). Hasil penelitian menemukan online review tidak berpengaruh signifikan terhadap trust, customer online experience berpengaruh signifikan terhadap trust, online review berpengaruh signifikan terhadap online buying intention, customer online experience tidak berpengaruh signifikan terhadap online buying intention, Trust berpengaruh signifikan terhadap online buying intention, trust tidak dapat mempengaruhi online review dan online buying intention, trust dapat mempengaruhi customer online experience dan online buying intention

The aim of this research is to determine the influence of online reviews and online customer experience on online buying intention with trust as a mediation on shopee commerce in Banda Aceh. This research used a non-probability sampling method with purposve sampling as a withdrawal technique, namely 119 respondents who had used e-commerce in Banda Aceh. The data obtained ware analyzed using descriptive analysis and Partial Least Square (SEM-PLS). The research results found that online reviews had no significant effect on trust, customer online experience had a significant effect on trust, online reviews had a significant effect on online buying intention customer online experience had on significant affect on online buying intention, trust had a significant effect on online buying intention , trust could not influencing online reviews and online buying intention, trust can influence online customer experience and online buying intention

Citation



    SERVICES DESK