Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH ONLINE REVIEW DAN CUSTOMER ONLINE EXPERIENCE TERHADAP ONLINE BUYING INTENTION DENGAN TRUST SEBAGAI MEDIASI PADA E-COMMERCE SHOPEE DI BANDA ACEH
Pengarang
KAMARIAH - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Fakhrurrazi - 197605252003121002 - Dosen Pembimbing I
Nomor Pokok Mahasiswa
2001150010013
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (Gayo Lues) (S1) / PDDIKTI : 61271
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Manajemen., 2025
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.834 2
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh online review dain customer online experience terhadap online buying intention dengan trust sebagai mediasi pada e-commerce shopee di Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode nonprobability sampling dengan purposive sampling sebagai teknik penarikan yaiitu sebanyak 119 orang responden yang pernah meggunakan e-commerce di Banda Aceh. Data yang diperoleh dianalisis dengan analisis deskriptif dan Partial Leaist Squaire (SEM-PLS). Hasil penelitian menemukan online review tidak berpengaruh signifikan terhadap trust, customer online experience berpengaruh signifikan terhadap trust, online review berpengaruh signifikan terhadap online buying intention, customer online experience tidak berpengaruh signifikan terhadap online buying intention, Trust berpengaruh signifikan terhadap online buying intention, trust tidak dapat mempengaruhi online review dan online buying intention, trust dapat mempengaruhi customer online experience dan online buying intention
The aim of this research is to determine the influence of online reviews and online customer experience on online buying intention with trust as a mediation on shopee commerce in Banda Aceh. This research used a non-probability sampling method with purposve sampling as a withdrawal technique, namely 119 respondents who had used e-commerce in Banda Aceh. The data obtained ware analyzed using descriptive analysis and Partial Least Square (SEM-PLS). The research results found that online reviews had no significant effect on trust, customer online experience had a significant effect on trust, online reviews had a significant effect on online buying intention customer online experience had on significant affect on online buying intention, trust had a significant effect on online buying intention , trust could not influencing online reviews and online buying intention, trust can influence online customer experience and online buying intention
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN CELEBRITY ENDORSEMENT DALAM MENINGKATKAN PURCHASE INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER TRUST PADA ONLINE SHOP SHOPEE DI KOTA BANDA ACEH (DINAH MAHIRAH, 2022)
PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN SHOPPING EXPERIENCE TERHADAP REPURCHASE INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH TRUST (STUDI KASUS PADA ONLINE MARKETPLACE) (ANNISA UTAMI PRATIWI, 2021)
PENGARUH LIVE STREAMING SHOPPING ATTRIBUTE DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP PURCHASE INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER TRUST PADA TIKTOK (Sarini Sartika, 2024)
PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KOSMETIK MAYBELLINE DI SHOPEE (HATIJAH, 2023)
PENGARUH INTERACTIVITY DAN ENJOYMENT TERHADAP ONLINE IMPULSIVE BUYING DENGAN ATTITUDINAL LOYALTY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PLATFORM SHOPEE (CUT SUHAILATUN NISA, 2025)