FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM MEMILIH JASA PENERBANGAN UDARA DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM MEMILIH JASA PENERBANGAN UDARA DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

Ibrahim KZ - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0101102020154

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2007

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.834 2

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini merupakan studi empiris mengenai faktor-faltor yang dipertimbangkn konsumen dalam memilih jasa penerbangan udara di Kota Banda Aceh. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh faktor kepribadian, psikologis, harga dan pelayanan terhadap pertimbangan konsumen untuk menggunakan jasa penerbangan udara di Kota Banda Aceh, Diharapkan penelitian ini akan dapat memperkaya karanah ilmu pengetahuan khususnya manajemen pemasaran
Penelitian dilakukan di Kota Banda Aceh. Objek penelitin adalah konsumen yang menggunakan jasa penerbangan udara melalui bandara Sultan lskandar Muda Teknil pengumpulan data primer dilakukan dengan membagikan kuesioner secara sengaja dan simultan (convenience kepada konsumen yang menggunakan jasa ticketing di area loket pelayanan perusahaan travel terebut. Jumlah sampel penelitian ditetaplan sebanyak I00 konsumen. Data primer selanjutnya dinalisis dengan formulasi regresi linier berganda (Multiple Regression) dengan menggunakan perangkat SPSS (Statistic Product and Service Solution).
Hasil penelitian menjelaskan setiap meningkatnya faktor pribadi, faktor psikologis, faktor harga dan faktor pelayanan satu skor dapat meningkatkan pertimbangan konsumen dalam menggunakan jasa penerbangan udara di Kota Banda Aceh masing-masing sebesar 0.343 skor, 0.233 skor, 0,299 skor dan 0,242 skor. Dari tiga faktor nalisis yang mempengaruhi pertimbangan konsumen dalam menggunakan jasa penerbangan, faktor pribadi memiliki peran yang relatif lebih penting dibanding faktor psikologis, harga dan pelayanan dengan nilai analisis lebih tinggi dari faktor lainnya
Pengaruh faktor pribadi, faktor psikologis, faktor harga dan faktor pelayanan terhadap pertimbangan konsumen dalam menggunakan jas penerangan signifikan karena tihitung untuk masing-masing variabel tersebut lebih besar dari t-tabel. Pengujian secara simultan terhadap empat variable diperoleh F-hitung lebih besar dani F-tabel pada tingkat kepercayaan 5%, sehingga hipotesis yang menyatakan faktor pribadi, faktor psikologist, faktor harga dan faktor pelayanan terhadap pertimbangan konsumen dapat di terima kebenarannya.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK