Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM MEMILIH JASA PENERBANGAN UDARA DI KOTA BANDA ACEH
Pengarang
Ibrahim KZ - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0101102020154
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2007
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.834 2
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Penelitian ini merupakan studi empiris mengenai faktor-faltor yang dipertimbangkn konsumen dalam memilih jasa penerbangan udara di Kota Banda Aceh. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh faktor kepribadian, psikologis, harga dan pelayanan terhadap pertimbangan konsumen untuk menggunakan jasa penerbangan udara di Kota Banda Aceh, Diharapkan penelitian ini akan dapat memperkaya karanah ilmu pengetahuan khususnya manajemen pemasaran
Penelitian dilakukan di Kota Banda Aceh. Objek penelitin adalah konsumen yang menggunakan jasa penerbangan udara melalui bandara Sultan lskandar Muda Teknil pengumpulan data primer dilakukan dengan membagikan kuesioner secara sengaja dan simultan (convenience kepada konsumen yang menggunakan jasa ticketing di area loket pelayanan perusahaan travel terebut. Jumlah sampel penelitian ditetaplan sebanyak I00 konsumen. Data primer selanjutnya dinalisis dengan formulasi regresi linier berganda (Multiple Regression) dengan menggunakan perangkat SPSS (Statistic Product and Service Solution).
Hasil penelitian menjelaskan setiap meningkatnya faktor pribadi, faktor psikologis, faktor harga dan faktor pelayanan satu skor dapat meningkatkan pertimbangan konsumen dalam menggunakan jasa penerbangan udara di Kota Banda Aceh masing-masing sebesar 0.343 skor, 0.233 skor, 0,299 skor dan 0,242 skor. Dari tiga faktor nalisis yang mempengaruhi pertimbangan konsumen dalam menggunakan jasa penerbangan, faktor pribadi memiliki peran yang relatif lebih penting dibanding faktor psikologis, harga dan pelayanan dengan nilai analisis lebih tinggi dari faktor lainnya
Pengaruh faktor pribadi, faktor psikologis, faktor harga dan faktor pelayanan terhadap pertimbangan konsumen dalam menggunakan jas penerangan signifikan karena tihitung untuk masing-masing variabel tersebut lebih besar dari t-tabel. Pengujian secara simultan terhadap empat variable diperoleh F-hitung lebih besar dani F-tabel pada tingkat kepercayaan 5%, sehingga hipotesis yang menyatakan faktor pribadi, faktor psikologist, faktor harga dan faktor pelayanan terhadap pertimbangan konsumen dapat di terima kebenarannya.
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN PROMOSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN PENGALAMAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MASKAPAI PENERBANGAN AIRASIA DI BANDA ACEH (DEVA FAJRI, 2018)
PENGARUH ELEMEN BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN WARUNG KOPI DI BANDA ACEH (Asrul Amri Anshari, 2018)
FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM MEMILIH JASA PENERBANGAN UDARA DI KOTA BANDA ACEH (Ibrahim KZ, 2025)
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, BAURAN PEMASARAN, DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI PT. BANK ACEH SYARIAH (Faiz Abrar, 2019)
PENGARUH ENVIRONMENTAL ATTITUDE TERHADAP GREENRN RNPURCHASING BEHAVIOR YANG DIMEDIASI OLEH GREENRNMARKETING PERCEPTIONS DAN GREEN PURCHASINGRNWILLINGNESSRNRN( STUDI PADA KONSUMEN PRODUK THE BODY SHOP DIRNKOTA BANDA ACEH) (SALMINA, 2021)