Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
NULL
SISTEM REKRUITMEN AGEN PADA PERUSAHAAN RNASURANSI PT AJB BUMIPUTERA 1912 RNBANDA ACEH
Pengarang
HERI AFRIANTO - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1101002010007
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Pemasaran (D3) / PDDIKTI : 61404
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2015
Bahasa
Indonesia
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
BAB V
KESIMPULAN DAN SARAN
5.1 Kesimpulan
Berdasarkan hasil laporan yang telah penulis lakukan, penulis mencoba
membuat suatu kesimpulan yang berhubungan dengan pembahasan yang telah
dikemukakan pada bab-bab sebelumnya.
1. AJB Bumiputera merupakan perusahaan asuransi jiwa nasional
yangpertama dan tertua di Indonesia. Perusahaan asuransi ini terbentuk
pada tanggal 12 Februari 1912, di Magelang, Jawa Tengah dengan
namaOnderlinge Levensverzekering Maatschappij PGHB disingkat
denganOL.MIJ.
2. Tata cara perekrutan agen asuransi pada PT AJB BUMIPUTERA 1912
Banda Aceh adalah sebagai berikut :
a. Tahap seleksi yang sudah melamar, diintervew oleh Supervisor dan
Kepala Unit Pemasaran untuk mengetahui dan menjelaskan Job Desc
seorang agen asuransi;
b. Posisi agen di PT AJB Bumiputera 1912 Banda Aceh, merupakan mitra
kerja bagian pemasaran yang dinamakan dinas luar/ marketing;
c. Agen yang diperbolehkan oleh AAJI untuk melakukan penjualan jasa
asuransi harus mempunyai lisensi keagenan dari lembaga pemerintah
yang dinamakan AAJI;
43 44
d. Untuk mendapatkan kartu lisensi keagenan, calon mengikuti ujian yang
difasilitasi oleh tempat agen itu mendaftar;
e. Setelah dinyatakan lulus dengan hasil ujian tersebut, agen tersebut berhak
melakukan penjualan polis asuransi;
f. Selanjutnya baru dibuat perjanjia kontrak kerja pertahun (SPK)
keagenan; dan
g. Setelah semua selesai, agen dipersilahkan untuk menjual asuransi.
5.2 Saran
Berdasarkan pembahasan yang telah disimpulkan di atas, maka penulis
menyarankan agar PT AJB Bumiputera 1912 Banda Aceh dapat mempertahankan
tata cara perekruitan agen yang baik, sehingga meningkatkan kualitas perusahaan
di masa yang akan datang.
Tidak Tersedia Deskripsi
TATA CARA PERHITUNGAN PPH PASAL 21 ATAS PENGHASILAN KARYAWAN DAN AGEN PADA PT. AJB BUMIPUTERA 1912 CABANG BAITURRAHAMAN (MUHAMMAD IKHSAN, 2019)
PENGARUH SISTEM PENILAIAN KINERJA DAN KETERBUKAAN NILAI KINERJA TERHADAP MOTIVASI KERJA KARYAWAN ASURANSI AJB BUMIPUTERA 1912 KOTA BANDA ACEH (Zairani Oktiva, 2024)
PERAN PERSONAL SELLING TERHADAP PENJUALAN PRODUK MITRA BP LINK DI AJB BUMIPUTERA 1912 KANTOR PEMASARAN BANDA ACEH KUTA ALAM (KANA SAPUTRI, 2016)
STRATEGI PEMASARAN BERORIENTASI HUBUNGAN DENGAN NASABAH ADA ASURANSI BUMIPUTERA 1912 DI KOTA BANDA ACEH (Rini Elvina, 2025)
PROSEDUR PEMOTONGAN PAJAK ATAS KLAIM ASURANSI JIWA BAGI NASABAH PADA AJB BUMIPUTERA 1912 KANTOR CABANG BANDA ACEH KUTA ALAM (ADE KHAIRUNI RITONGA, 2017)