PENGARUH PROMOTION MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TELEPON FLEXI DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH PROMOTION MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TELEPON FLEXI DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

Hendra Wahyudi - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0101102020145

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2008

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.812

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini merupakan studi empiris mengenai pengaruh promotion mix terhadap keputusan pembelian telepon Flexi di Kota Banda Aceh. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh bauran promosi telepon Flexi meliputi iklan, promosi penjualan, penjualan personal dan publisitas terhadap keputusan pembelian produk Flexi di Kota Banda. Diharapkan penelitian ini akan dapat memberikan inspirasi dan imajinasi bagi penulis dan pihak-pihak yang berkepentingan dengan Penelitian ini khususnya PT Telkom Kandatel di Kota Banda Aceh.
Penelitian dilakukan di Kota Banda Aceh. Metode pengumpulan data sekunder dilakukan dengan membagikan kuesioner secara sengaja dan simu!tan (convenience) kepada konsumen yang menggunakan jasa tiketing di area loket pelayanan perusahaan travel tersebut. Ukuran sampel penelitian diperoleh 100 konsumen dengan teknik teorima Solvin. Data-data primer yang telah terkumpul selanjutnya dianalisis dengan formulasi uji t-beda.
Hasil penelitian menjelaskan dari empat variabel bauran promosi yang diterapkan PT Telkom Kandatel dalam aktivitas promosi telepon Flexi, publisitas menjadi aktivitas utama dengan nilai mean tertinggi yaitu 3,5233. Sementara penjualan personal merupakan aktivitas yang masih kurang berperan dengan nilai mean terendzh yaitu 3,2200 Dari empat variabel bauran promosi, variabel penjualan personal tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian telepon Flexi oleh konsumen di Kota Banda Aceh dengan nilai t-hitung t-tabel. Sementara variabel bauran promosi lainnya berpengaruh secara signifikan dcngan nilai t-hitung > t-tabel.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK