Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PERSEPSI NASABAH TERHADAP PELAYANAN JASA PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI BANDA ACEH
Pengarang
Lailatun Zakiah - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0161130029
Fakultas & Prodi
Fakultas KIP / Pendidikan Ekonomi (S1) / PDDIKTI : 87203
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2005
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.812
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Penelitian dimaksudkan untuk mengkan tentang persepst nasabah terhadap pelayanan jasa pada PT Bank Syarah Mandin cabang Banda Aceh. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui persepsi nasabah terhadap pelayanan jasa peralatan fisik, empati, keandalan, daya tanggap dan jaminan/ asuransi pada PT Bank Syariah Mandin cabang Banda Aceh
Data yang digunakan dalam penelitian ini dipetoleh dani PT Bank Syariah
Mandiri Cabang Banda Aceh dan juga dengan menyebarkan kuesoner kepada 100
nasabah Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode pegumpulan data primer dan data sekunder yang telah diperoleh dan dianalisis dengan menggunakan metode persentase atau distribusi frekuensi, tabulasi silang dengan metode karakteristik responden yaitu jenis kelamin, usia, pekerjaan, dan lama menjadi nasabah
Untuk mengukur pelayanan yang diberkan oleh PT Bank Syanah Mandi Cabang Banda Aceh digunakan lima dimensi yang meliputi dimensi fasilitas fisik, dimensi empati, dimensi keandalan, dimensi daya tanggap dan dan dimensi asuransi. Dari kelima dimensi tersebut empat dimensi memiliki tingkat pelayanan yang hampir sama vang dirasakan oleh nasabah masing - masing dimensi tersebut adalah dimensi Faslitas Fisik dengan tata rata 3,925 dalam katagori baik, dimensi empati dengan rata rata 3,982 dalam katagori bak, dimensi Keandalan dengan rata rata 3,975 dalam katagori baik, dimensi Daya Tanggap dcngan rata rata 3,923 dalam katagori baik sedangkan satu dimensi lannnya yaitu dimensi asuransi diperoleh rata rata 4,196 dalam katagori sangat baik batk sekahi, Adapun pelayanan jasa terhadap kelima dimensi tersebut diperoleh dari tabulasi silang berdasarkan karakteristik responden menunjukkan bahwa jenis kelamin laki laki, usia 30 - 39, pekerjaan pegawai negeri, dan 0 5 tahun menjadi nasabah paling dominan mengatakan baik terhadap pelayanan jasa untuk dimensi fasilitas fisik, empati, keandalan, dan daya tanggap, sedangkan untuk dimensi asuransi sangat baik
Berdasarkan hasil penehtian maka dapat dambil kesimpulan bahwa PT Bank Syariah Mandin Cabang Banda Aceh telah berusaha membenkan pelayanan yang terbaik kepada para nasabahnya Dengan demiksan perseps nasabah terhadap pelayanan jasa PT Bank Syariah Mandiri Cabang Banda Aceh sudah sangat memuaskan
Tidak Tersedia Deskripsi
STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN BERBASIS DIGITALISASI PRODUK DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK UMUM SYARIAH DI BANDA ACEH (Halfi Nadila, 2020)
PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP KEPUASAN NASABAH SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS NASABAH PT.BANK ACEH CABANG KUALA SIMPANG (Zulfikar Z, 2016)
STUDI EMPIRIS TENTANG KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG PADA BANK ACEH CABANG PEMBANTU SYARIAH SIGLI, ACEH: MODEL LOGISTIK (Said Zulhanizar, 2020)
PENGARUH PERSEPSI NASABAH TENTANG MANFAAT, KEMUDAHAN MENGGUNAKAN DAN KREDIBILITAS SMS BANKING TERHADAP MINAT NASABAH (STUDI EMPIRIS PADA PT BANK BNI 46 CABANG BANDA ACEH) (Yusnani, 2025)
PENGARUH CUSTOMER SATISFACTION DAN CUSTOMER PERCEIVED VALUE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA PENGGUNA M-BANKING BANK SYARIAH INDONESIA DI BANDA ACEH (AYU ANISSA FITRI, 2023)