Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP PERILAKU NASABAH BANK-BANK SWASTA DI KOTA BANDA ACEH
Pengarang
Samsidar - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0011223384
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2005
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.812
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap perilaku nasabah bank-bank swasta di Kota Banda Aceh. Responden dalam penelitian ini sebanyak 75 orang nasabah yang diambil secara acak (simple random sampling) dari tiga bank swasta yakni Bank Danamon, Bank Internasional Indonesia (BII), dan Bank Central Asia (BCA).
Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang berisi pernyataan-pernyataan yang berhubungan dengan lima dimensi kualitas layanan (kehandalan, jaminan, daya tanggap, eunpati, dan bukti Langsung). Selanjutnya data diolah dengan menggunakan peralatan statistik analisis regresi linier berganda (multiplier regression).
Hasil pengolahan data menunjukkan persamaan regresi linier berganda Y = 0,167 + 0,537X%1 + 0,224X2 + 0,414X3 + 0,186X4 + 0,168X5 Dengan melihat nilai koefisien masing-masing variabel dapat diketahui bahwa kelima dimensi kualitas layanan berpengaruh positif terhadap perilaku nasabah. Nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,809 dapat diartikan bahwa hubungan antara kelima dimensi kualitas layanan mempunyai hubungan yang erat dengan perilaku nasabah. Selanjutnya nlai koefisien
determinasi (R?) sebesar 0,655 dapat diartikan sebesar 65,5 persen perilaku nasabah dipengaruhi oleh lima dimensi kualitas layanan, sisanya sebesar 35,5 persen lagi dipengaruhi oleh faktor lain. Nilai F hitung lebih besar bila dibandingkan dengan nilai F tabel, dan nilai T hitung lebih besar bila dibandingkan dengan nilai T Label pada tingkat keyakinan 95 persen, yang bermakna kelima dimensi kualitas layanan, baik secara serem pak maupun parsial mempunyai pengaruh terhadap perilaku nasabah. Dengan demikian hipotesis Ha diterima, sebaliknya hipotesis Ho ditolak
Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah dimensi kualitas layanan yang meliputi kehandalan, jaminan, daya tanggap, empati dan bukti langsung mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku nasabah bank-bank swasta di Kota Banda Aceh. Dari kelima dimensi tersebut, dimensi kehandalan mempunyai pengaruh yang paling besar bila dibandingkan dengan empat dimensi kualitas layanan lainnya
Tidak Tersedia Deskripsi
ANALISIS PENGARUH DIGITAL MARKETING, KUALITAS PELAYANAN DAN KEUNGGULAN PRODUK TERHADAP LOYALITAS YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN NASABAH PT. BANK ACEH SYARIAH (Muhammad Qashmal, 2024)
PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN NASABAH SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH KANTOR CABANG PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK. BANDA ACEH (MUHAMMAD ALI, 2018)
PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP KEPUASAN NASABAH SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS NASABAH PT.BANK ACEH CABANG KUALA SIMPANG (Zulfikar Z, 2016)
PENGARUH RELIGIOSITAS DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS NASABAH PRIORITAS BANK SYARIAH MANDIRI CABANG BANDA ACEH (DEDDY SUNANDAR MAHFUZ, 2020)
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN DAN IMPLIKASINYA PADA LOYALITAS NASABAH PT. BANK ACEH SYARIAH CABANG JANTHO KABUPATEN ACEH BESAR (IAN FAHMI, 2021)